Kamis 26 Jan 2023 06:38 WIB

Ikan Peliharaan Youtuber Jepang Terbukti Pakai Kartu Kredit Pemiliknya, Kok Bisa?

Ikan peliharaan Youtuber Jepang tampak lakukan fraud kartu kredit di live streaming.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Kucing sedang minum dari fish bowl. Youtuber asal Jepang, Mutekimaru, terkenal dengan video ikannya yang bermain gim video di Nintendo Switch melalui perangkat lunak pelacakan deteksi gerak.
Foto:

Ikan-ikan ini juga mengunduh emulator N64 dan menggunakan koin emas yang dihemat dari pembelian melalui pemilik toko Nintendo. Menurut Kotaku, ikan-ikan menggunakan koin emas untuk membeli kosmetik digital golf dari Nintendo Switch Sports.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Mutekimaruia menghubungi Nintendo, menjelaskan situasinya. Dia meminta pengembalian dana dan akhirnya dikabulkan oleh perusahaan, menurut Techspot.

Kanal Youtube Mutekimaru telah sukses pada masa lalu karena memiliki sekelompok ikan yang menyelesaikan permainan Pokemon. Pada 2020, ikan-ikan Mutekimaru berhasil menyelesaikan permainan Pokemon Sapphire dalam waktu lebih dari 3.000 jam, menurut Gizmodo.

Menurut keterangan di kanal Youtube-nya, tim ikan Mutekimaru yang bermain gim video di dalam tangki diganti setiap 12 jam. Itu dilakukan demi kesehatan ikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement