Jumat 19 May 2023 16:48 WIB

Game Mortal Kombat 1 Dirilis 19 September, Ini Karakter Lawas yang akan Muncul

Karakter lawas di Mortal Kombat 1 di antaranya Shang Tsung, Liu Kang, dan Raiden.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di trailer gim Mortal Kombat 1.
Foto: Warner Bro Games/NetherRealm Studios.
Salah satu adegan di trailer gim Mortal Kombat 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemunculan gim Mortal Kombat 1 telah dikonfirmasi melalui trailer terbaru yang dirilis oleh Warner Bros Games dan NetherRealm Studios. Berdasarkan trailer tersebut, petualangan dalam gim Mortal Kombat 1 akan melibatkan perjalanan ke masa lalu.

Gim Mortal Kombat terbaru ini akan dirilis pada 19 September. Gim ini nantinya dapat dimainkan pada beberapa konsol gim, mulai dari Nintendo Switch, PlayStation 5, Windows PC, hingga Xbox Series X.

Baca Juga

Trailer pertama Mortal Kombat 1 yang baru dirilis ini turut mengonfirmasi kehadiran beberapa karakter-karakter yang familier. Beberapa di antaranya adalah Shang Tsung, Liu Kang, Raiden, Scorpion, Kitana, Mileena, dan Sub-Zero.

Meski sudah banyak dikenal para gamer selama 30 tahun terakhir, karakter-karakter tersebut akan memiliki tampilan yang cukup berbeda dalam Mortal Kombat 1. Alasannya, Mortal Kombat 1 akan menyelam jauh ke dalam sejarah Mortal Kombat.

 

"(Mortal Kombat 1) merupakan kelahiran kembali Mortal Kombat Universe yang telah diciptakan oleh Fire God Liu Kang, dengan versi karakter-karakter ikoniknya dalam konsep terbaru," jelas NetherRealm dan Warner Bros Game, seperti dilansir Polygon.

NetherRealm selaku developer juga menjanjikan bahwa Mortal Kombat 1 akan menghadirkan sistem pertarungan hingga mode gim yang baru. Mortal Kombat 1 pun akan menghadirkan serangkaian fatalities ikonik baru, yang sebagian adegannya dapat terlihat di dalam trailer gim Mortal Kombat 1.

Di sisi lain, para gamer akan mendapati fitur baru bernama Kameo Fighters dalam Mortal Kombat 1. Fitur ini memungkinkan gamer untuk mendapatkan rekan yang akan membantu mereka dalam pertarungan.

Gim NetherRealm terbaru sebelum Mortal Kombat 1 adalah Mortal Kombat 11 yang dirilis pada April 2019. Dalam gim tersebut, NetherRealm menghadirkan 12 karakter tambahan dalam roster. NetherRealm juga sempat merilis expansion pack, yaitu Aftermath, pada 2022.

Mortal Kombat 11: Aftermath diakhiri dengan villain Shang Tsung yang berhasil mengalahkan Kronika dan mencuri kemampuan manipulasi waktu milik Kronika. Akan tetapi, pahlawan Mortal Kombat, Liu Kang, melakukan manipulasi perjalanan waktu dan berhasil mengalahkan Tsung.

Setelah itu, Kang merebut kembali kemampuan manipulasi waktu Kronika dari Kang dan menggunakannya untuk diri sendiri. Dengan kemampuan tersebut, Kang berencana untuk menciptakan Era Baru dalam susunan waktu Mortal Kombat dan menghidupkan kembali rekan-rekannya yang sudah meninggal dunia.

Kang lalu melakukan perjalanan ke masa lalu untuk melatih Kung Lao orisinal. Pelatihan itu dilakukan untuk mempersiapkan Lao sebelum berpartisipasi dalam kontes Mortal Kombat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement