Rabu 25 Jan 2023 15:19 WIB

Michelle Yeoh Jadi Perempuan Asia Pertama yang Masuk Nominasi Aktris Terbaik Oscar

Michelle Yeoh raih nominasi Oscar berkat Everything Everywhere All at Once.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Michelle Yeoh berpose dengan penghargaan aktris internasional yang diraihnya lewat film Everything Everywhere All at Once di Festival Film Internasional Palm Springs tahunan ke-34 pada Kamis, 5 Januari 2023, di Palm Springs, California, AS. Yeoh jadi perempuan Asia pertama yang masuk nominasi Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.
Foto:

Selain nominasi Oscar, Yeoh telah meraih beberapa penghargaan musim ini, termasuk gelar aktris terbaik di Golden Globe. Dia menjadi aktris Asia kedua yang memenangkan penghargaan tersebut, setelah Awkwafina memenangkan penghargaan sama pada 2020 untuk peran di film drama komedi The Farewell.

Penghargaan lain yang didapat Yeoh, yakni predikat aktris terbaik dari National Board of Review. Yeoh juga membawa pulang penghargaan aktris terbaik dari Saturn Awards dan Hollywood Critics Association, dan dinominasikan untuk penampilan utama di Gotham Independent Film Awards.

Everything Everywhere All at Once menjadi film besutan A24 pertama yang pendapatannya melampaui 100 juta dolar AS (setara dengan Rp 1,498 triliun) di box office global. Academy Awards ke-95 akan disiarkan langsung di kanal ABC pada 12 Maret 2023, dikutip dari laman People, Rabu (25/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement