Selasa 24 Jan 2023 20:06 WIB

Konser di Asia Tenggara Selesai, Pamungkas Lanjut Tur Keliling Indonesia

Menurut Pamungkas, tatap muka dengan penonton menjadi esensi terpenting dari konser.

Penyanyi Pamungkas akan melanjutkan konser di Indonesia, setelah menyelesaikan
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Penyanyi Pamungkas akan melanjutkan konser di Indonesia, setelah menyelesaikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Pamungkas rampung menggelar "Birdy South East Asia Tour" di Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura pada Agustus dan September 2022. Kini, Pamungkas berencana melanjutkan tur bertajuk serupa dan menyapa penggemarnya di Indonesia.

Rangkaian tur musik yang telah diawali dari Surabaya, kemudian Bali, Bandung, dan Makassar sejak Desember lalu akan berlanjut di 12 kota hingga pertengahan Februari 2023. Pamungkas menjelaskan, pada awalnya dia dan tim tidak terlalu memiliki ekspektasi tinggi soal seberapa banyak penonton yang akan hadir ke konsernya.

Baca Juga

Menurut musisi kelahiran Jakarta 14 April 1993 ini, tatap muka dengan penonton menjadi esensi terpenting dari setiap panggung. "Ternyata saat tur 'South East', banyak juga teman-teman dari Indonesia dan yang berkomentar di Youtube minta tur ini digelar di Indonesia. Lalu kami berpikir, 'Kenapa enggak cobain saja, sekalian belajar sekalian kenalan,'. Ekspektasinya bahkan cuma 50 sampai 60 orang yang datang, kami sudah happy yang penting tatap muka," ujar Pamungkas.

Di setiap panggung, Pamungkas bersama bandnya The Peoplepeople didukung rangkaian string section bermain selama 135 menit dengan menampilkan karya-karya terbaiknya dari album Walk The Talk, Flying Solo, dan Solipsism 0.2. Sepanjang awal tahun ini, Pamungkas akan menggelar konser yang dihelat Maspam Company bersama SRN Entertainment di Balikpapan (28/1/2023), Medan (4/2/2023), Palembang (11/2/2023), Banjarmasin (18/2/2023), dan Jakarta (25/2/2023). Harga tiket dibanderol dari Rp 200 ribu hingga Rp 1,5 juta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement