Selasa 24 Jan 2023 03:16 WIB

Kihyun Monsta X Bicara Tentang Perubahan 8 tahun Berkarier

Penyanyi Kihyun Monsta X kembali meninjau kariernya di industri hiburan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Kihyun Monsta X
Foto: Soompi
Kihyun Monsta X

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi Kihyun Monsta X kembali meninjau kariernya di industri hiburan. Kihyun, yang comeback solo terakhirnya dengan mini album Youth, merefleksikan arti sebenarnya dari masa muda.

Penyanyi bernam lahir Yoo Ki-hyun itu menjelaskan bahwa dia tidak menganggap kata “muda” sebagai periode waktu yang tetap. “Setiap saat bisa menjadi masa mudamu. Tidak peduli apakah Anda berusia 60 atau 70 tahun, jika Anda secara pribadi berpikir Anda bersinar terang, maka itulah masa muda Anda,” kata penyanyi kelahiran 22 November 1993 itu dilansir Soompi, Senin (23/1/2023).

Kihyun berbagi bahwa dalam delapan tahun sejak dia debut dengan Monsta X, filosofi hidupnya telah berubah sedikit. “Saya hampir tidak memiliki ingatan tentang mengambil cuti untuk bersenang-senang di usia 20an,” ujar dia.

Selama ini, Kihyun mengatakan dirinya hidup dengan berbgai ide yang telah dia ciptakan untuk diri sendiri. Dia selalu ingin merealisasikan ide-ide itu dengan baik.

 

Namun, kini, Kihyun memutuskan untuk mengesampingkan perasaan dan keinginan itu. “Saya memutuskan untuk menjalani kehidupan yang lebih santai dengan perspektif yang lebih luas,” kata pelantun “Voyager” itu.

Kihyun membahas hal yang membuatnya tetap termotivasi selama delapan tahun. Dia menyebut motivasinya tidak lain karena kasih sayang teman satu grupnya. “Sesama anggota memberi pengaruh besar pada saya,” ujar dia.

Kihyun menjelaskan anggota Monsta X sangat pandai mengungkapkan perasaan mereka. Meskipun para anggota tampak menyendiri, tetapi sebenarnya mereka sangat jujur dalam mengungkapkan perasaan.

“Berkat mereka, saya merasa terinspirasi untuk bekerja lebih keras, dan perasaan itu memberi saya banyak kenyamanan dan memungkinkan saya bertahan di masa-masa sulit,” kata Kihyun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement