Senin 23 Jan 2023 04:00 WIB

Sikat Gigi Bisa Terselimuti Percikan Kotoran dari Kloset, Begini Cara Mengeceknya!

Ada kemungkinan, 99 persen orang memiliki kotoran di sikat giginya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Sikat gigi (Ilustrasi). Kebanyakan orang menyimpan sikat gigi di kamar mandi. Percikan kotoran dari air siraman kloset bisa menempel di sikat gigi.
Foto:

Penulis utama Profesor John Crimaldi berkata jika itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lihat, mudah untuk berpura-pura bahwa itu tidak ada. Tapi begitu Anda melihat video-video ini, Anda tidak akan pernah memikirkan membilas kloset dengan cara yang sama lagi.

"Dengan membuat gambaran visual yang dramatis dari proses ini, penelitian kami dapat memainkan peran penting dalam penyampaian pesan kesehatan masyarakat," kata Crimaldi.

Sementara itu, para ahli University of Colorado menemukan bahwa partikel kotoran dan kencing yang keluar dari kloset saat Anda menyiram toilet membawa bakteri mematikan seperti E.coli. Tetesan tak terlihat juga membawa virus yang ditemukan di kotoran, termasuk Covid-19.

Ketika didorong oleh kekuatan siram, partikel berbahaya dapat menyebar sekitar satu meter dalam waktu kurang dari satu detik hingga membuat siapa pun yang berdiri di atasnya terkena sejumlah gangguan jahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement