Ahad 22 Jan 2023 04:05 WIB

Long Weekend, Ini Rekomendasi Film dan Serial Animasi untuk Keluarga

Ada tayangan rekomendasi Disney+ Hotstar yang bisa membuat momen bersantai di rumah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Film Toy Story bisa menjadi alternatif tontonan seru saat long weekend (ilustrasi)
Foto: Pixar/Walt Disney
Film Toy Story bisa menjadi alternatif tontonan seru saat long weekend (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir pekan yang panjang selama liburan Imlek menjadi waktu yang pas untuk menyimak deretan film dan serial animasi bersama keluarga. Berikut tayangan rekomendasi dari Disney+ Hotstar yang bisa membuat momen bersantai di rumah kian seru.

1. Turning Red

Baca Juga

Ketika memasuki masa remaja, banyak hal baru yang dialami. Begitu juga yang terjadi pada Meilin Lee alias Mei, remaja berusia 13 tahun asal Toronto. Dia pun menjadi semakin kaget ketika tahu bahwa dirinya dapat berubah menjadi panda merah raksasa saat tidak bisa mengendalikan emosi. Cerita Mei bisa disimak di film animasi Turning Red.

 

 

2. Mulan

Film animasi ini menceritakan salah satu putri Disney bernama Mulan, perempuan muda pemberani yang menyamar menjadi pria untuk berperang karena dihadapkan dengan kondisi mendesak. Mulan sengaja menggantikan sang ayah yang telah berusia senja dan kondisi fisiknya tak memungkinkan untuk berperang. 

 

3. Bambi

Sinema klasik Disney ini dirilis pada 1942 dan disutradarai oleh David Hand. //Bambi// mengisahkan seekor rusa kecil bernama Bambi yang sangat dekat dengan ibunya. Tanpa sepengetahuan Bambi, bahaya mengintai di hutan tempat tinggalnya dan melukai sosok yang dia sayangi.

 

4. Bao

Kisah pahit-manisnya kehidupan ketika membesarkan anak diceritakan dalam film pendek Bao besutan Disney dan Pixar. Dalam cerita, seorang ibu sedang membuat pangsit dan secara ajaib pangsit tersebut hidup. Sang ibu merawat si pangsit dengan penuh kasih sayang. Namun, ketika ia beranjak dewasa, hubungan mereka merenggang.

 

5. "Zootopia+"

Apa yang akan terjadi bila hewan mamalia menjalani kehidupan di kota metropolitan seperti manusia? Disney menghadirkan serial pendek berjudul \"Zootopia+\" yang merupakan spin-off dari film layar lebarnya yang dirilis pada 2016. Serial pendek ini membawa penonton untuk mengeksplorasi lebih lanjut mengenai kehidupan warga Zootopia yang menarik.

 

6. Toy Story 4

Woody, Buzz Lightyear, beserta teman-teman mereka telah hidup di tempat tinggal baru, yakni di rumah Bonnie. Pada suatu hari, mereka kedatangan anggota baru bernama Forky, sebuah mainan karya Bonnie yang dibuat dari sendok-garpu plastik. Forky mengalami krisis identitas karena ia yakin bahwa dirinya adalah barang sekali pakai. Situasi menjadi heboh ketika Forky memutuskan untuk kabur.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement