Jumat 20 Jan 2023 06:02 WIB

NewJeans Ingin Tampil di Banyak Panggung pada 2023

NewJeans merilis album single comeback pertama mereka, OMG.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup K-Pop NewJeans.
Foto: Tangkapan layar
Grup K-Pop NewJeans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop NewJeans menunjukkan ambisi besar dengan keinginan tampil di banyak panggung pada 2023. NewJeans merupakan salah satu grup K-pop generasi keempat yang banyak dibicarakan orang akhir-akhir ini.

“Saya ingin tampil di lebih banyak panggung. Ini akan menjadi luar biasa untuk menunjukkan sisi baru dan pertumbuhan NewJeans kami,” kata Hyerin dalam keterangn tertulis Spotify, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga

Hanni menambahkan bahwa grup beranggotakan lima orang itu ingin menunjukkan satu sisi lain dari mereka setelah debut pada 2022. “Jadi bisa menunjukkan banyak hal berbeda, lebih banyak hal baru yang bisa kami tawarkan sebagai NewJeans, akan menjadi tujuan yang baik bagi kami,” ujar Hanni.

Selain itu, penyanyi kelahiran Melbourne, 6 Oktober 2004 itu mengatakan NewJeans ingin mengembangkan hubungan yang lebih kuat dengan penggemarnya, Bunnies. “Hubungan yang lebih kuat melalui musik kami akan menjadi aspirasi yang cukup bagus juga,” kata Hanni.

 

Untuk memulai 2023 dengan nada cerah, NewJeans merilis album single comeback pertama mereka OMG. Menurut para anggota, album itu bisa dilihat sebagai kelanjutan dari EP debut mereka New Jeans. Album ini menampilkan dua lagu, “OMG” dan single pra-rilis, “Ditto”. Yang pertama adalah lagu ritmis dan hidup, dengan hip-hop dan ketukan R&B, bersama dengan rap melodi dan koreografi yang trendi. Yang terakhir, lagu itu memiliki getaran lembut dan nyaman dengan awal yang menawan, sehingga sangat cocok untuk musim dingin.

Di EP pertama, Danielle menjelaskan lagu-lagunya berbicara tentang ketertarikan yang muncul antara orang-orang dan hubungan mereka. Namun di album single baru, OMG berbicara tentang perkembangan NewJeans, dengan lebih intim.

“Saya pikir OMG juga memiliki arti ingin bersama seseorang yang sangat Anda sukai,” ujar Hanni.

Minji berbagi dirinya dan Hanni menulis lirik untuk proyek baru OMG. “Kami ingin menunjukkan pemikiran dan perasaan jujur kami melalui lagu,” kata dia.

Haerin mengatakan dirinya memiliki tantangan yang mirip dengan Hyein, yaitu sakit tenggorokan karena mencoba bernyanyi dengan gaya yang berbeda. “Karena ‘OMG’ sangat berirama, saya pikir penting untuk menunjukkan ini dalam vokal saya juga,” ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement