Rabu 18 Jan 2023 03:40 WIB

Nggak Mau Sakit? Coba Cara Ini untuk Pakai Kompor Gas di Rumah

Kompor gas melepaskan gas nitrogen dioksida yang berbahaya bagi kesehatan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Memasak dengan kompor gas (Ilustrasi). Menggunakan cooker hood dapat menekan peredaran nitrogen dioksida ke seluruh ruangan di rumah.
Foto:

Mengenai penambahan peraturan seputar kompor gas di Amerika Serikat, Miller mengatakan keputusan untuk menerapkan beberapa pembatasan akan sangat bagus demi perubahan iklim. Menurut dia, ketika masyarakat mulai beralih dari penggunaan bahan bakar fosil di rumah, ini akan menjadi lompatan besar dari masalah tersebut.

Kompor gas menggunakan bahan bakar fosil, yang berdampak buruk bagi Bumi. Cummings menyebut bahwa beberapa bagian wilayah AS masih mendapatkan listrik (yang menggerakkan kompor listrik dan induksi) dari bahan bakar fosil. Tetapi kompor ini pun akan menjadi semakin aman digunakan saat jaringan listrik bertransisi ke energi terbarukan.

Secara keseluruhan, sangat ideal untuk pindah ke kompor non-gas, meskipun itu belum tentu memungkinkan bagi banyak orang. Tentunya, itu tidak membuat Anda menjadi orang jahat, menurut Cummings.

Jika Anda tetap harus memakai kompor gas untuk sementara waktu, ikuti saran di atas untuk menurunkan risiko kesehatan saat memasak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement