Senin 16 Jan 2023 16:27 WIB

Jelang Imlek, Ini Tiga Hal yang Sebaiknya tak Anda Lewatkan

Ada tiga hal yang sebaiknya tak Anda lewatkan saat merayakan Imlek.

Tiga hal yang sebaiknya tak dilewatkan dalam Imlek. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Tiga hal yang sebaiknya tak dilewatkan dalam Imlek. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 merupakan momen tepat untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang termasuk keluarga dan para sahabat. Berbagai kegiatan dapat Anda lakukan agar kebersamaan menjadi lebih seru dalam momen yang tahun ini jatuh pada 22 Januari.

Berikut ini tiga hal sebaiknya tak Anda lewatkan saat merayakan Imlek:

Baca Juga

1. Kuliner khas Imlek

Layaknya hari besar pada umumnya, Imlek tak lepas dari berbagai makanan khas yang wajib disajikan selama perayaan berlangsung. Ada berbagai macam makanan yang identik dengan Imlek, mulai dari ikan, pangsit, mi panjang, kue keranjang, hingga jeruk yang dianggap sebagai buah keberuntungan.

 

Berdasarkan data Blibli, dari kategori groceries, terdapat sejumlah peningkatan produk tertentu jelang Imlek saat ini. Bahan pembuat kue atau roti tercatat mengalami pertumbuhan permintaan produk lebih dari 85 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Selain itu, bumbu masak meningkat 80 persen dan makanan segar seperti jeruk ponkam, telur ayam, dan buah-buahan mengalami peningkatan sebesar 15 persen," ujar SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang.

2. Dekorasi rumah

Imlek identik dengan warna merah sebagai simbol keberuntungan yang dapat membawa kemakmuran sekaligus mengusir keburukan. Anda bisa membuat rumah menjadi meriah di dekorasi Imlek yang mewakili harapan baik seperti kekayaan dan keberuntungan.

Menariknya, selain warna merah sebagai warna tradisional, ada warna-warna lain yang dianggap membawa keberuntungan di Tahun Kelinci Air ini, di antaranya azure blue (biru langit), apple green (hijau apel), imperial yellow (kuning kekaisaran), dan pearl white (putih mutiara). Pilihan warna itu bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin membeli furniture atau mengecat rumah untuk menghadirkan suasana dan kebaikan baru di tahun yang baru.Baju baruMakanan sudah, dekorasi tak pula lupa.

3. Baju

Untuk menunjang penampilan kamu di Imlek kali ini, Anda bisa pakai family outfit yang membuat Anda standout saat kumpul keluarga dan tampil kekinian di media sosial. Kamu bisa tampil seragam bareng keluarga dengan mengenakan pakaian tradisional seperti cheongsam, changshan, dan batik maupun pakaian modern seperti kemeja, polo shirt, dan gaun.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement