Sabtu 14 Jan 2023 23:37 WIB

Wisata Hidden Gems di Bali, Sudah Pernah Coba?

Keeksotisan Bali telah menyita perhatian wisatawan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Wisata hidden gems di Bali. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Wisata hidden gems di Bali. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pulau Dewata menyimpan begitu banyak pesona yang tiada duanya. Sejak lama, keeksotisan Bali telah menyita perhatian wisatawan mancanegara (wisman) dan bahkan menjadi ikon destinasi Indonesia di mata dunia.

Menurut data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, selama periode Januari-November 2022, tercatat sebanyak lebih dari 1,7 juta kedatangan wisman langsung ke Bali. Jumlah ini meroket hingga lebih dari 3,4 juta persen pada periode yang sama di tahun 2021.

Baca Juga

Head of Marketing Airasia Super App Indonesia Boni Andika optimistis dengan potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia, diantaranya Provinsi Bali. Penasaran, apa saja rekomendasi wisata hidden gems yang bisa Anda temukan di Bali untuk long weekend Tahun Baru Imlek? Berikut rangkumannya:

1. Self-healing dengan melukat

 

Sebagian orang memilih berlibur ke Bali untuk mencari ketenangan diri atau yang tren dikenal sebagai self-healing. Apakah Anda salah satunya? Mungkin Anda pernah mendengar ritual melukat yang menjadi populer dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu lokasi melukat yang bisa Anda coba adalah Taman Beji Griya Waterfall di Kabupaten Badung. Di tengah derasnya air terjun, Anda akan merasakan pengalaman spiritual dengan melepaskan semua emosi dan energi negatif untuk mendapatkan ketenangan serta kebahagiaan secara batin. Tentunya, wisata hidden gems ini layak dicoba untuk Anda yang sering merasa penat karena rutinitas dan pekerjaan, bukan?

2. Yoga di tengah hijaunya Ubud

Masih dalam rangka menemukan kedamaian hati, aktivitas yoga bisa menjadi sebuah opsi bagi Anda. Tak perlu pusing mencari lokasi yoga yang tepat, Anda bisa menginap di The Sankara Resort & Spa, sekaligus mengikuti kelas yoga yang tersedia.

Terletak di kawasan Ubud yang tenang, resort ini menyuguhkan pemandangan alam nan sejuk, dikelilingi rimbunnya pepohonan hijau. Selain yoga, The Sankara Resort & Spa juga menyediakan berbagai aktivitas lainnyamseperti spa, kelas tari Bali, hingga kelas memasak. Anda bisa melakukan reservasi The Sankara Resort & Spa melalui airasia hotels di airasia Super App dengan kode promo BESTPRICE untuk mendapatkan harga lebih hemat hingga 15 persen.

3. Memacu adrenalin dengan lompat di air terjun

Berbeda dari dua aktivitas sebelumnya, kini kita beralih ke aktivitas yang memacu adrenalin dengan berkunjung ke air terjun Air Terjun Aling-Aling. Air terjun di area Kabupaten Buleleng ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan pesona alam yang menyejukkan mata.

Tak ayal, keindahan wisata alamnya mampu menarik kunjungan wisatawan lokal, maupun mancanegara. Selain itu, Air Terjun Aling-Aling juga menawarkan paket wisata untuk cliff jumping atau lompat tebing dari ketinggian 5 sampai 10 meter. Pastikan Anda ditemani oleh pemandu wisata setempat demi keselamatan bersama. 

4. Bermain kano di tengah deburan ombak

Jika masih mencari lebih banyak aktivitas yang menantang, mungkin Anda bisa menjajal pengalaman bermain kano di Pantai Gunung Payung. Menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari bandara I Gusti Ngurah Rai, Pantai Gunung Payung merupakan permata tersembunyi karena masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Spot satu ini memiliki ciri khas dengan hamparan pasir putih halus, serta lokasi yang tersembunyi di balik tebing. Untuk menikmati sensasi bermain kano, Anda bisa menyewa di tempat dengan harga yang terjangkau.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement