Jumat 13 Jan 2023 11:05 WIB

Minum 1 Liter Air di Pesawat, Penumpang Ini Diprotes, Apa yang Terjadi?

Penumpang pesawat ini diprotes karena dianggap menganggu kenyamanan penumpang lain.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Seorang penumpang pesawat diprotes oleh penumpang lainnya karena terlalu sering bolak-balik ke toilet selama penerbangan. Selama penerbangan 1 jam, dia minum air putih hingga 1,1 liter. (ilustrasi)
Foto: Pexels
Seorang penumpang pesawat diprotes oleh penumpang lainnya karena terlalu sering bolak-balik ke toilet selama penerbangan. Selama penerbangan 1 jam, dia minum air putih hingga 1,1 liter. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang penumpang pesawat diprotes oleh penumpang lainnya karena terlalu sering bolak-balik ke toilet selama penerbangan. Pelancong itu naik pesawat untuk penerbangan selama tiga jam.

Dia khawatir akan mengalami dehidrasi parah saat berada di pesawat. Apalagi dia pernah membaca informasi bahwa penerbangan panjang dapat menimbulkan risiko dehidrasi.

Baca Juga

Dia pun berinisiasi membawa 1,1 liter air putih. Penumpang yang duduk di kursi tengah itu pun secara berkala terus minum air putih yang dibawanya. Dan ya, selama penerbangan berlangsung, dia akhirnya mondar-mandir ke toilet.

Total dia ke toilet sebanyak empat kali, atau dengan kata lain, dia buang air kecil setiap 45 menit. “Saya memesan kursi tengah karena anggaran saya terbatas dan saya juga tidak terlalu peduli dengan lorong atau jendela. Saya pergi ke toilet sampai empat kali selama penerbangan,” kata penumpang tersebut saat menceritakan kisahnya di Reddit seperti dilansir Mirror, Jumat (13/1/2023).

 

Dia mengatakan, tindakannya tersebut membuat penumpang yang duduk di pinggir lorong merasa kesal. "Dia sedang tidur dan saya membangunkannya setiap kali ingin ke toilet. Dia akan menghela napas, mengerang, memutar matanya, setiap kali saya membangunkannya,” kata penumpang tersebut.

Ketika penumpang itu ingin ke toilet untuk ketiga kalinya, penumpang lain yang duduk di pinggir lorong memintanya untuk menahannya selama sisa penerbangan agar dia bisa tidur dengan lelap. Namun penumpang yang takut mengalami dehidrasi itu malah kembali minum air putih.

"Ketika saya bangun untuk keempat kalinya, dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak sopan karena tidak mengikuti permintaannya. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya minum karena dehidrasi, dan pergi ke toilet untuk mengompol adalah pilihan terbaik,” kata dia.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa tak ada yang minum cukup air untuk buang air kecil empat kali dalam waktu kurang dari tiga jam, kecuali memiliki masalah kandung kemih. Saya pun bertanya apakah dia mau bertukar tempat duduk agar saya tak mengganggunya, tapi dia menolak,” tambah penumpang tersebut.

Saat cerita ini dibagikan di situs Reddit, banyak pengguna yang justru memihak penumpang wanita yang tidurnya terganggu. Kebanyakan orang juga menyimpulkan bahwa orang yang bolak-balik ke toilet telah minum terlalu banyak air dan bersikap tidak masuk akal.

"Tiga jam di pesawat tidak akan cukup membuat Anda dehidrasi," kata seorang pengguna Reddit.

"Jika Anda berencana melakukan ini pada penerbangan Anda berikutnya, bayar kursi lorong atau bersiaplah untuk mendapat keluhan dari penumpang sebelah yang merasa kesal,” komentar seorang pengguna.

"Sekali atau dua kali, itu oke saja. Tapi empat kali dalam tiga jam itu konyol. Anda seharusnya memesan kursi di lorong jika Anda berencana minum air dalam jumlah yang tidak masuk akal selama penerbangan singkat," kata seorang pengguna lain.

"Siapa yang peduli jika Anda sedikit dehidrasi dalam penerbangan tiga jam? Itu sama sekali tidak mempengaruhi kesehatan Anda," tambah pengguna Reddit lainnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement