Ahad 08 Jan 2023 12:31 WIB

Belajar dari Yuwita Dewi, Begini Cara Bikin Bento Karakter Shinchan Hingga Unicorn

Yuwita Dewi sudah membuat bento karakter sejak 13 tahun lalu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Demo membuat bento Shinchan oleh coach Yuwita Dewi dalam acara bersama LocknLock di Jakarta.
Foto:

- Membentuk rambut

Siapkan nori atau rumput laut yang biasanya dibuat untuk sushi. Ukur bentuk nori dengan ditempelkan ke bagian wajah karakter yang masih ditutup cling wrap.

Ukuran nori tersebut harus dipaskan atau sesuai dengan kepala. Bentuk rambut dari nori jangan terlalu kecil ataupun besar, melainkan digunting sesuai posisi kepala. Bagian wajah tadi masih ditutupi cling wrap jadi tidak akan menempel.

- Mulai plating

Siapkan bagian mata, hidung, dan mulut dari nori yang sudah digunting. Ketika sudah puas dengan posisi layout, Anda bisa mulai plating bento. Buka cling wrap lalu tempelkan mata, hidung, dan mulut pada nasi karakter.

Menurut Yuwita, terkadang ada yang suka memakai keju, misalnya untuk tahi lalat atau mata putih di tengah mata hitam karakter Shinchan. Tetapi karena keju sering kali susah menempel apalagi jika nasi sudah dingin, jadi bisa ditambah sedikit saus tomat yang berfungsi seperti lem.

Untuk karakter unicorn juga cukup mudah, Anda bisa membuat rambutnya dari telur dadar. Bisa juga memakai nasi yang diberi warna untuk bentuk poninya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement