Sabtu 07 Jan 2023 08:41 WIB

Kiat Jaga Kulit Tetap Cantik Saat Bepergian

Ada kecenderungan seseorang melewatkan berbagai tahap rutinitas perawatan kulit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit saat bepergian (ilustrasi).
Foto: istimewa
Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit saat bepergian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat sedang bepergian, ada kecenderungan seseorang melewatkan berbagai tahap rutinitas perawatan kulit. Penyebabnya bisa karena jadwal yang padat, kelelahan setelah seharian beraktivitas luar ruang, atau ada produk perawatan yang terlupa untuk dibawa.

Padahal, tetap merawat kulit dan wajah amat penting di mana pun berada, agar kondisi kulit tidak terimbas hal yang tak diinginkan seperti sengatan matahari atau tumpukan riasan yang tak dibersihkan. Berikut kiat menjaga rutinitas perawatan kulit saat bepergian, dikutip dari laman Click Travel Tips, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga

- Pastikan mengemas semua kebutuhan

Sebelum berangkat, pastikan semua produk perawatan kulit dan wajah yang dibutuhkan sudah dikemas dengan baik. Pembersih wajah, pelembap, tisu wajah, dan tabir surya merupakan barang wajib yang harus dibawa saat bepergian, ditambah dengan produk lain sesuai preferensi masing-masing.

 

 

- Tetap minimalis

Ketika berlibur, pertimbangkan untuk memakai riasan minimalis. Hal ini dapat membantu kulit menyesuaikan dengan lingkungan baru, sehingga mengurangi kemungkinan berjerawat atau reaksi negatif terhadap lingkungan yang dituju saat bepergian. 

 

- Utamakan produk esensial

Dalam melakoni rutinitas perawatan wajah selama bepergian, utamakan membawa produk esensial guna menjaga kesehatan kulit. Dengan menjaga kulit tetap sehat, seseorang akan menonjolkan kecantikan alami dibandingkan mengandalkan riasan "berat".

 

- Pakai face mist

Produk face mist cukup berguna selama bepergian, sebab menjadi cara mudah dan cepat untuk menyegarkan dan melembapkan kulit. Perjalanan jarak jauh atau perubahan iklim di tempat yang dituju dapat membuat kulit cenderung mengering.

 

- Gunakan pelembap bibir

Bukan hanya kulit wajah yang rentan mengering saat bepergian. Bibir pun punya potensi menjadi kering dan pecah-pecah, sehingga penting untuk membawa //lip balm// alias pelembap bibir dan mengaplikasikannya setiap kali bibir terasa kehilangan kelembapannya.

 

- Jangan sering menyentuh wajah

Selama melancong, ada banyak kemungkinan tangan menyentuh zat dan permukaan yang tidak dikenal oleh tubuh. Karenanya, hindari menyentuh wajah supaya mencegah risiko iritasi kulit. Selalu bawa tisu basah atau hand sanitizer di dalam tas.

 

- Cukup tidur

Tidur cukup sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Selama bepergian pun, hal ini tetap perlu dilakoni. Tidur mendukung produksi hormon yang membantu tubuh mengatasi masalah kulit. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement