Kamis 05 Jan 2023 17:35 WIB

Jadi Trending, Begini Cara Membuat Spotify Playlist in a Bottle

Lagu yang dimasukkan ke 'botol', baru bisa didengarkan lagi pada 2024.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Spotify mengeluarkan fitur baru bernama Spotify Playlist in a Bottle.
Foto: Spotify
Spotify mengeluarkan fitur baru bernama Spotify Playlist in a Bottle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Platfom streaming musik Spotify memiliki fitur baru yang memungkinkan penggemarnya membuat koleksi lagu untuk dinikmati pada masa mendatang. Fitur bernama Spotify Playlist in a Bottle ini mengadopsi hal tersebut dalam gaya botol.

Ppengguna diberi kesempatan untuk memilih lagu sesuai dengan suasana hati atau tema tertentu. Setelah memilih, mereka harus menunggu beberapa bulan, sebelum benar-benar dapat mendengarkan lagu yang telah mereka kurasi. Untuk mencoba Spotify Playlist in a Bottle, pastikan kamu memiliki Spotify versi terbaru. Kemudian akses tautan spotify.com/playlistinabottle dan pilih kapsul waktu yang diinginkan. 

Baca Juga

Setelah itu, jawab pertanyaan-pertanyaan yang tersedia dengan lagu yang cocok. Jika sudah, segel kapsul waktu tersebut. Daftar lagu ini hanya bisa diputar pada 2024.

Dilansir laman Screen Rant pada Kamis (5/1/2023), pembuat daftar putar harus menjawab minimal tiga pertanyaan dan dapat menekan "pertanyaan baru' untuk menjawab pertanyaan lain. Pertanyaan-pertanyaan itu memungkinkan orang dengan berbagai pilihan musik untuk ditempatkan di semacam lemari besi lagu.

 

Daftar putar yang baru dibuat dalam botol tidak akan dapat diakses selama satu tahun penuh. Saat kapsul waktu musik dibuka setelah 365 hari sejak pertama kali dibuat, lagu-lagu di dalamnya akan terasa seperti "baru".

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement