Rabu 04 Jan 2023 08:48 WIB

Cara Maksimalkan Jatah Cuti Tahun 2023

Ada cuti bersama delapan hari sepanjang 2023.

Persiapan liburan (ilustrasi). Maksimalkan jatah cuti tahun ini agar rencana traveling bisa terwujud.
Foto:

Agustus

Bulan ini merupakan waktu yang spesial bagi Indonesia dikarenakan setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di tahun ini, peringatan kemerdekaan tersebut jatuh pada hari Kamis. Oleh karena itu, ajukanlah cuti untuk hari Jumat, tanggal 18 Agustus agar bisa traveling hingga akhir pekan.

September

Hari Kamis, tanggal 28 September merupakan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Anda bisa mengajukan cuti satu hari di hari Jumat, 29 September, untuk menikmati traveling selama empat hari.

Oktober dan November

Kedua bulan ini tidak memiliki momen hari libur nasional dan cuti bersama sehingga Anda bisa memanfaatkan pengajuan cuti untuk liburan di bulan Desember.

Desember

Desember menjadi momen yang spesial untuk liburan dikarenakan terdapat hari Natal yang kali ini jatuh pada hari Senin, tanggal 25 Desember. Pemerintah pun telah menetapkan keesokan harinya, Selasa, tanggal 26 Desember sebagai momen cuti bersama.

Apabila Anda masih memiliki jatah cuti sekitar tiga hari, ajukanlah untuk tanggal 27-29 Desember untuk menikmati liburan panjang hingga tahun baru, yakni Senin, tanggal 1 Januari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement