Senin 02 Jan 2023 21:24 WIB

Inilah Hal yang Membuat Ririn Ekawati Merinding

Ririn Ekawati mengaku ngeri menatap mata si pemeran utama.

Figur publik Ririn Ekawati
Foto: Tangkapan layar webinar
Figur publik Ririn Ekawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Aktris Ririn Ekawati mengaku dirinya tidak berani menatap mata Ciara Brosnan yang memerankan karakter anak iblis saat syuting film thriller-horor Alena Anak Ratu Iblis.

Menurut dia, Ciara merupakan anak yang cantik, manis, dan menggemaskan namun berubah menjadi menakutkan saat memainkan karakter Alena di film tersebut.

Baca Juga

''Yang pasti selama bermain bersama Alena, wah luar biasa. Dia bermain sangat bagus. Saya sampai nggak berani lihat matanya. Setiap kali dia masuk di shot, dia menjadi anak yang berbeda. Menakutkan,'' kata Ririn saat konferensi pers di Jakarta, Senin.

Melalui keterangan tertulis, Ririn mengaku dirinya juga tidak berani menatap mata Ciara setelah syuting karena terbayang-bayang sosok Alena yang merupakan anak dari ratu iblis.

 

Ririn juga bercerita dirinya tidak pernah mengalami pengalaman horor seperti melihat wujud aneh selama syuting. Meski begitu, menurut dia, lokasi syuting menunjang untuk membuat orang-orang merinding. ''Terus itu apalagi bermain sama anak kecil yang anak kecilnya sendiri ini tuh menurut aku sangat pintar untuk memainkan karakternya,'' kata dia.

Ririn mengatakan Alena Anak Ratu Iblis menandai film horor kedua yang pernah dia mainkan. Sebelumnya pada 2015, Ririn debut di film horor Dejavu: Ajian Puter Giling karya sutradara Hanny R. Saputra. Menurut Ririn, film horor keduanya kali ini memiliki latar cerita yang sangat berbeda dibanding film horor pertamanya.

Dalam film yang diutradrai oleh Sonu Samtani itu, Ririn berperan sebagai Maya, seorang ibu yang mengadopsi dan membesarkan Alena seperti anak sendiri. Dia menemukan Alena sendirian di tengah jalan dan memutuskan untuk membawanya pulang ke rumah.

Kehadiran Alena rupanya membawa dampak positif bagi keluarga Maya dan suaminya, Hendra. Dampak itu mulai dari kesuksesan dalam karier pada Hendra hingga kehamilan dan kelahiran anak kandung yang dialami Maya. Namun, kejanggalan mulai dirasakan keluarga itu dan Maya mulai bertanya-tanya mengenai latar belakang sosok Alena.

Dalam proses pengambilan gambar, Ririn mengaku dirinya tidak pernah menggunakan peran pengganti dalam adegan-adegan tertentu termasuk adegan kecelakaan di dalam mobil yang berputar-putar.

''Saya nggak pernah pakai peran pengganti. Jadi kalau diputar-putar dalam mobil, saya sendiri sampai mual. Dua puluh kali diputar. Dan memang pak Sonu sangat perfect sekali dalam mengambil shot, jadi dia mau se-real mungkin,'' cerita dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement