Senin 02 Jan 2023 10:56 WIB

Sandang Gelar 'Sir', Brian May Berharap Pengaruhnya Semakin Kuat

Brian May kini menyandang gelar Sir.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Gitaris Queen, Brian May, mendapat gelar Sir dari Raja Inggris Charles III pada Jumat (30/12/2022).
Foto: EPA
Gitaris Queen, Brian May, mendapat gelar Sir dari Raja Inggris Charles III pada Jumat (30/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gitaris Queen Brian May telah memiliki gelar doktor astrofisika dan advokat kesejahteraan hewan. Kini, ia menyandang gelar ksatria setelah masuk dalam daftar penerima gelar kehormatan Tahun Baru 2023 di Inggris.

Mendapat gelar "Sir" pada Jumat (30/12/2022), May diakui perannya dalam dunia musik dan amal. Gitaris Queen itu berharap gelarnya akan membuat pengaruhnya akan sedikit lebih kuat. May termasuk di antara ratusan seniman, tokoh masyarakat, dan atlet yang diakui dalam daftar pertama yang ditandatangani oleh Raja Charles III.

Baca Juga

"Mungkin lebih banyak orang yang akan mendengarkan saya kalau mendengar 'Sir Brian menelepon'," kata May, dilansir Associated Press, Senin (2/1/2023).

May telah berkampanye melawan pemusnahan musang dan perburuan rubah melalui Save Me, kelompok kesejahteraan hewan yang ia dirikan pada 2010. Nama kelompok itu diambil dari salah satu judul lagu Queen yang hit pada 1980. Beberapa hewan yang dia selamatkan selama bertahun-tahun kemudian dilepaskan kembali ke habitatnya.

 

"Saya sudah lama merasa bahwa kita memiliki gagasan yang salah bahwa manusia adalah satu-satunya spesies penting di planet ini, dan menurut saya alien tidak akan melihat seperti itu. Menurut saya, setiap spesies dan setiap individu berhak atas kehidupan yang layak dan kematian yang layak. Seperti itulah gagasannya," kata May.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement