Ahad 01 Jan 2023 15:28 WIB

Trik Segarkan Penampilan dengan Padu Padan Pakaian Lama

Memakai pakaian yang sama secara berulang bukanlah masalah besar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Model memperagakan aneka koleksi modest fashion. Untuk tampil berbeda, membeli pakaian baru tak selalu menjadi solusi. Memadupadankan pakaian lama bisa menjadi triknya.
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Model memperagakan aneka koleksi modest fashion. Untuk tampil berbeda, membeli pakaian baru tak selalu menjadi solusi. Memadupadankan pakaian lama bisa menjadi triknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyegarkan penampilan di awal tahun tidak identik dengan membeli pakaian baru. Cukup tengok berbagai pakaian yang sudah ada di lemari dan lakukan padu padan yang tepat untuk menghasilkan kombinasi tak biasa.

Kepala penata gaya di SilkFred, Megan Watkins, membagikan kiat untuk menciptakan tampilan bagus dengan aneka fashion item yang sudah dimiliki. Dengan begitu, seseorang tidak terhanyut dalam arus "mode cepat" yang berdampak kurang baik terhadap lingkungan.

Baca Juga

Saran pertama dari Watkins adalah mengutamakan fungsionalitas terlebih dahulu dibandingkan aspek lain. Misalnya, jika cuaca dingin, cari mantel, jaket, atau baju hangat favorit di lemari, baru disandingkan dengan busana yang lain.

"Temukan busana yang akan membuat fashion statement dan membuat tubuh tetap hangat, apakah itu mantel wol atau jaket puffer. Kemudian, pilih pakaian yang berbeda di bawahnya seperti bodysuit berkerah tinggi, rompi rajutan, atau syal. Padukan dengan celana jeans favorit dan sepatu kets atau sepatu bot yang nyaman," ujar Watkins.

Tahun baru biasanya menjadi momen yang paling menggoda untuk berbelanja, tetapi Watkins mengingatkan bahwa kemungkinan semua barang mode yang ingin dibeli sebenarnya sudah ada di lemari. Selain itu, orang lain sebenarnya tidak terlalu menyadari atau mengingat busana yang Anda pakai sebelumnya, sehingga memakai sesuatu berulang sebenarnya bukan masalah besar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement