Sabtu 31 Dec 2022 19:10 WIB

Rita Wilson Rela Mengesampingkan Karier demi Anak-Anak

Rita Wilson lebih memilih membesarkan anak daripada mengedepankan kariernya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Rita Wilson lebih memilih membesarkan anak daripada mengedepankan kariernya.
Foto: EPA-EFE
Rita Wilson lebih memilih membesarkan anak daripada mengedepankan kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Rita Wilson merefleksikan pandangannya tentang pernikahan, menjadi ibu, dan menjalani kehidupan yang menyenangkan. Dia bercerita bahwa dahulu sempat mengesampingkan karier demi mendampingi anak-anaknya tumbuh.

"Saya memperlambat pekerjaan saya karena saya benar-benar ingin menjadi ibu yang ada di rumah saat anak-anak pulang. Saya tidak akan menyebut memperlambat karier saya sebagai pengorbanan, saya menyebutnya sebagai pilihan," ujar Wilson, dikutip dari laman People, Sabtu (30/12/2022).

Baca Juga

Lahir dan dibesarkan di Hollywood, Wilson memulai aktingnya pada usia 16 tahun di sitkom "The Brady Bunch". Setelah tampil di acara seperti "Three's Company" dan "Bosom Buddies", di mana dia pertama kali bertemu Hanks, dia beralih ke layar lebar, di Sleepless in Seattle dan That Thing You Do!.

Akan tetapi, begitu dia menjadi seorang ibu, Wilson mengambil langkah mundur dari kariernya untuk fokus membesarkan anak-anak. Dari pernikahannya dengan Hanks, Wilson memiliki putra Chet (32 tahun) dan Truman (27 tahun). Dia juga ibu tiri dari anak-anak Hanks dari pernikahan sebelumnya, yakni Colin (45 tahun) dan Elizabeth (40 tahun).

Saat karier Hanks terus berkembang, Wilson mengaku ikut bahagia atas kesuksesan suaminya. Perempuan yang kini berusia 66 tahun itu berkata dia dan Hanks selalu mendukung satu sama lain. Kesuksesan pasangan sama sekali tidak mengurangi kesuksesannya.

Meskipun anak-anaknya sekarang sudah lebih besar, Wilson mengatakan tugas mengasuh anak tidak pernah berakhir. Hal itu hanya menjadi "berbeda". Seiring anaknya beranjak dewasa, Wilson kembali mengalihkan fokusnya ke produksi film, juga bernyanyi dan menulis lagu. Awal bulan ini, Wilson meluncurkan perusahaan produksinya sendiri, Artistic Films.

Sejak satu dekade silam, Wilson pertama kali memulai karier musiknya dengan merilis album debut berjudul AM/FM. Dia terinspirasi untuk mulai menulis lagu setelah bercakap-cakap dengan Bruce Springsteen yang merupakan teman keluarga Hanks dan Wilson.

Saat ini, ada lagu terbaru yang dia rilis, yakni "Til You're Home", sebuah duet dengan penyanyi Kolombia Sebastián Yatra. Tembang itu menjadi lagu tema untuk film A Man Called Otto yang dibintangi Hanks. Putra Wilson dan Hanks, Truman, juga akan membintangi film tersebut.

"Saya telah membatasi untuk mengambil peran tertentu: ibu yang mengasuh, istri, saudara perempuan, teman, tapi sekarang saya telah menemukan kepuasan kreatif yang luar biasa melalui penulisan lagu saya," tutur Wilson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement