Ahad 01 Jan 2023 01:03 WIB

Liburan di Rumah Saja? Coba Berkreasi Bikin Hidangan Bebas Gluten

Ada banyak ide makanan bebas gluten yang bisa dicoba dibuat sendiri di rumah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Omelet bayam
Foto:

 
- Beef burrito bowl
Cara membuatnya hanya dengan memodifikasi burrito bowl klasik, lalu ditambahkan dengan daging sapi sebagai pengganti biji-bijian. Nasi biasa bisa diganti dengan nasi kembang kol. Jadikan lebih bergizi dengan menambahkan beberapa sayuran dan rempah-rempah untuk meningkatkan cita rasa dan lapisi menggunakan saus berbahan dasar alpukat untuk lemak sehat.
 
- Ayam goreng oven dan salad bayam
Menggoreng ayam dalam oven lalu melapisinya dengan campuran remah roti bebas gluten hingga menjadi renyah jadi salah satu ide hidangan menarik. Sajikan ayam dengan salad bayam untuk menambahkan asupan zat besi ke dalam makanan.
 
- Veggie wrap
Veggie wrap bebas gluten lebih mudah disiapkan daripada banyak makanan lainnya. Tinggal mencampur isian yang disukai (misalnya orak-arik tahu dan sedikit mayones), bungkus dengan selada, lalu tambahkan sumber protein yang baik untuk menjadikan gizinya seimbang.
 
- Sup krim ayam
Ayam dan jamur yang dimasak dalam krim merupakan kombinasi yang bagus, apalagi jika ada tambahan yogurt. Ini termasuk makanan bebas gluten yang "mewah" dan cukup layak jika disajikan untuk menjamu tamu keluarga atau sahabat yang datang ke rumah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement