Sabtu 31 Dec 2022 00:55 WIB

NewJeans Beri Donasi pada Anak-Anak Tuna Rungu

NewJeans memberikan donasi kepada anak-anak tuna tungu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Grup K-pop pendatang baru NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka. Grup bentukan label rekaman Ador itu merilis single mereka “Ditto” pada Senin (19/12).
Foto: Youtube
Grup K-pop pendatang baru NewJeans mencuri perhatian dengan perilisan single terbaru mereka. Grup bentukan label rekaman Ador itu merilis single mereka “Ditto” pada Senin (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop NewJeans memulai donasi tahunan yang mengharukan. Organisasi kesejahteraan sosial Snail of Love mengumumkan grup idola wanita yang sedang naik daun itu memberikan donasi kepada anak-anak tuna tungu.

“Ador (agensi), bersama artis agensi mereka NewJeans, telah memberikan donasi untuk mendukung tuna rungu,” kata Snail of Love dilansir Soompi, Jumat (30/12/2022).

Donasi ini berasal dari hasil penjualan album grup beranggotakan lima orang itu. Ini akan menjadi donasi pertama NewJeans, di mana Ador dan NewJeans berencana untuk memberikan donasi tahunan dari sebagian keuntungan penjualan album mereka. Donasi pertama mereka akan digunakan untuk menutupi biaya operasi implan koklea dan rehabilitasi wicara.

“Kami senang dapat berpartisipasi dalam tindakan yang berarti. Kami akan menciptakan musik yang bagus sehingga musik NewJeans dapat menyampaikannya ke lebih banyak orang,” ujar Ador.

Direktur Snail of Love, Cho Young-woon menyampaikan terima kasih kepada Ador dan NewJeans. “Kami berterima kasih kepada ADOR dan artis NewJeans karena telah berbagi dengan tuna rungu,” kata Cho.

Dia mengatakan organisasi akan memastikan donasi itu digunakan dengan baik untuk anak-anak tuna rungu yang tidak dapat dioperasi karena kesulitan keuangan. Sementara itu, NewJeans meraih mahkota ganda di tangga lagu Circle (sebelumnya Gaon) minggu ini, dengan single baru mereka "Ditto" yang menduduki puncak tangga lagu digital keseluruhan dan tangga lagu K-pop Global. "Ditto" NewJeans memasuki Global K-Pop Chart di No. 1 pada minggu ini, diikuti oleh "Antifragile" LE Sserafim di No. 2, "Hype Boy" NewJeans di No. 3, dan "Shut Down" Blackpink di No. 4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement