Jumat 30 Dec 2022 12:27 WIB

Setelah Bigbang, iKON Tinggalkan YG Entertainment

Keenam anggota grup K-pop iKON meninggalkan YG Entertainment

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Label dan agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa keenam anggota grup K-pop iKON meninggalkan perusahaan.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Label dan agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa keenam anggota grup K-pop iKON meninggalkan perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Label dan agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa keenam anggota grup K-pop iKON meninggalkan perusahaan. YG Entertainment merilis pernyataan resmi atas kepergian iKON.

Agensi menyatkan bahwa iKON meninggalkan agensi setelah masa kontrak eksklusif berakhir dengan perusahaan. “Kami memberi tahu Anda bahwa setelah diskusi panjang dengan anggota iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) tentang kegiatan mereka di masa depan, untuk menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju untuk mengakhiri hubungan kami,” kata YG Entertainment dilansir Soompi, Jumat (30/12/2022).

Agensi menyatakan keenam anggota iKON masih akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup iKON setelah keluar dari YG Entertainment. Agensi memastikan bahwa iKON akan tetap berkomunikasi dengan penggemar melalui saluran yang selama ini digunakan oleh grup.

“Kami juga memberi tahu kalian bahwa mereka akan terus berkomunikasi dengan iKONIC (penggemar iKON) melalui akun media sosial resmi mereka, termasuk akun komunitas penggemar resmi Weverse, seperti sekarang,” ujar YG Entertainment.

Agensi mengatakan perusahaan berterima kasih kepada iKON, yang telah bersama dengan mereka sebagai salah satu artisnya hingga sekarang. “Kami menantikan kegiatan masa depan mereka di berbagai bidang, dan kami akan mendukung mereka,” kata label.

Selain itu, YG Entertainment  juga berterima kasih kepada iKONIC yang telah bersama dalam perjalanan iKON. “Kami meminta Anda untuk terus memberikan minat dan dorongan yang tidak berubah kepada para anggota saat mereka bersiap untuk awal yang baru,” ujar label.

iKON pertama kali memulai debutnya sebagai grup beranggotakan tujuh orang di bawah YG Entertainment pada 2015. Pada 2019, pemimpin grup saat itu B.I meninggalkan iKON dan agensi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement