Rabu 28 Dec 2022 10:53 WIB

TXT Dapat Bantuan BTS Persiapkan Cover ‘DNA’ di SBS Gayo Daejeon

TXT baru-baru ini mencuri banyak hati dengan cover live BTS "DNA" di SBS Gayo Daejeon

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Boyband Tomorrow X Together atau TXT
Foto: EPA
Boyband Tomorrow X Together atau TXT

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — TXT baru-baru ini mencuri banyak hati dengan cover live BTS "DNA" di acara SBS Gayo Daejeon 2022. Dari penampilan panggung hingga setiap gerakan kecil, artis junior BTS itu menyempurnakan setiap aspek dari lagu “DNA” dengan sangat baik.

Karena itu, ada banyak non-penggemar memberikan pujian untuk penampilan mereka. Ternyata, member BTS sendiri yang membantu hoobae (junior) mereka untuk sampai ke titik itu.

Seorang penggemar memuji TXT di media komunitas penggemar, Weverse. “Saya sangat puas setiap kali kalian mengcover. Ini adalah lagu asli dengan nuansa unik TXT. Saya menyukainya,” kata penggemar di Weverse dilansir Korea Boo, Rabu (28/12/2022).

Anggota TXT Taehyun memperhatikan unggahan itu. Dia membalas dengan rincian panjang tentang bagaimana grupnya benar-benar mempersiapkan cover “DNA” tersebut.

 

Taehyun menyebutkan lead performance director dari Bighit Music, Son Sungdeuk tidak berada di Korea, ketika TXT mempersiapkan “DNA”. Karena itu, para member TXT mempraktekkannya sendiri bersama tim performance directing.

“Guru Sungdeuk tidak berada di Korea kali ini jadi para anggota mempelajarinya sendiri dengan tim pengarah penampilan,” ujar Taehyun.

Namun, mereka mendapat bantuan tambahan dari artis aslinya sendiri. Karena anggota kedua grup sering bertemu satu sama lain di label, TXT memiliki banyak kesempatan untuk meminta bantuan senior mereka, yang dengan senang hati dilakukan oleh anggota BTS. Anggota BTS juga memantau video latihan dan memberikan umpan balik.

“Setiap kali kami bertemu dengan (BTS) hyung (kakak laki-laki) di perusahaan, kami menanyakan detailnya dan menunjukkan video kami kepada mereka untuk mendapatkan umpan balik. Begitulah cara kami mempersiapkan pertunjukan ini,” kata penyanyi bernama Kang Tae-hyun itu.

BTS dan TXT memiliki hubungan yang sangat dekat sebagai artis senior dan junior dari label yang sama. Anekdot ini sekali lagi membuktikan rasa saling menghormati yang dimiliki kedua kelompok satu sama lain. Orang-orang bahkan lebih kagum dengan perfeksionisme TXT. Meskipun itu adalah penampilan cover, TXT memperhatikan setiap detail dan membalutnya dengan rasa unik grupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement