Kamis 22 Dec 2022 17:44 WIB

Yovie & Nuno Tampil dengan Formasi Baru, Siap Rilis Single di Penghujung Tahun

Yovie & Nuno akan merilis single barunya 'Misal' di akhir tahun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Yovie & Nuno memperkenalkan formasi dan single terbaru Misal.
Foto: Istimewa
Yovie & Nuno memperkenalkan formasi dan single terbaru Misal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mengumumkan masuknya dua personel baru pada pertengahan tahun 2022 ini, Yovie & Nuno siap merilis single di penghujung tahun berjudul Misal. Formasi baru terdiri atas Ady Julian (keyboard), Muchamad Ahadiyat (gitar), serta Adhyra Yudhi dan Chico Andreas (vokal).

Misal merupakan lagu ciptaan Arsy Widianto yang diakuinya terinspirasi dari pengalaman pribadi. Tema lagu ini tidak rumit, yaitu tentang laki-laki yang ditinggal kekasihnya. 

Baca Juga

Arsy mengatakan, lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi. Tapi Arsyi yakin, situasi ini pasti juga pernah dialami orang lain. 

Sebagai anggota yang bertahan di Yovie & Nuno dari awal terbentuk, Muchamad Ahadiyat atau yang lebih akrab disapa Kang Diat, optimistis bahwa dengan masuknya Chico dan Adhyra akan memberi warna baru bagi Yovie & Nuno. Mereka yakin akan menghasilkan karakter suara yang unik dan bisa dinikmati oleh siapa pun, tidak hanya pencinta musik Indonesia, tapi terutama para penggemar lama Yovie & Nuno yang selalu setia mengikuti perjalanan grup ini dari awal terbentuk.

Yovie Widianto selaku produser mengatakan, suara Chico yang kuat di nada rendah serta Adhyra yang mampu mencapai nada falsetto dari dalam, berhasil memberi warna baru. Namun, itu tidak menghilangkan ciri khas Yovie & Nuno sendiri. 

“Single ini sebenarnya menunjukkan kekuatan Chico dan Adhyra sebagai dua vokalis yang berhasil memberi nyawa pada lagu ini dengan menyatukan dua karakter suara yang berbeda, tapi tetap menampilkan kekhasan musik Yovie & Nuno,” kata Yovie.

Hal itu terbukti dari semakin banyaknya permintaan untuk manggung di berbagai event. Artinya, formasi baru ini bisa diterima dengan baik oleh Teman Yovie & Nuno. Ada sentuhan yang terasa segar, tapi orang masih merasa bahwa ini Yovie & Nuno yang selama ini mereka dengarkan.

Bagi Yovie, setiap pengerjaan single tentu memiliki tantangan tersendiri. Begitu halnya pada Misal dengan hadirnya dua vokalis baru yang sama-sama memiliki suara berkarakter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement