Senin 19 Dec 2022 23:43 WIB

Sudah Berusia Senja, Harrison Ford tidak Berencana Pensiun dari Dunia Akting

Harrison Ford masih bersemangat meski usianya sudah menginjak 80 tahun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Lebih dari setengah abad menggeluti kariernya, aktor Harrison Ford tidak memiliki rencana untuk segera berhenti dari dunia akting.
Foto: EPA
Lebih dari setengah abad menggeluti kariernya, aktor Harrison Ford tidak memiliki rencana untuk segera berhenti dari dunia akting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari setengah abad menggeluti kariernya, aktor Harrison Ford tidak memiliki rencana untuk segera berhenti dari dunia akting. Peraih nominasi Academy Award itu mengungkap kecintaannya pada tantangan membuat film dan TV, bahkan hingga di usia senja.

Hal itu termasuk saat ia membintangi spin-off prekuel Yellowstone 1923, yang tayang perdana pada Ahad (18/12/2022) di Paramount Network. Kepada The New York Times, Ford mengakui usianya tentu tak lagi muda, namun dia masih bersemangat di usia 80 tahunnya saat ini.

Baca Juga

“Dan saya bermain 77. Ini sedikit peregangan,” kata Ford, seperti dikutip dari laman People, Senin (19/12/2022).

Pada 1923, Ford dan aktris Helen Mirren memimpin generasi baru keluarga Dutton saat mereka mengatasi kesulitan zaman, termasuk Ekspansi Barat, Pelarangan, dan Depresi Hebat. Ford juga sibuk dengan penampilannya yang akan datang di Indiana Jones dan Dial of Destiny, Captain America MCU: New World Order, Thunderbolt, serta serial Apple TV Shrinking 1923 menandai peran televisi pertama yang dibintangi Ford.

“Saya telah bekerja cukup banyak back-to-back, yang tidak biasanya saya lakukan. Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi. Tapi itu terjadi,” ujar Ford.

Ikon Star Wars tidak berniat pensiun dalam waktu dekat. Dia menyukai bidangnya, tantangan dan proses pembuatan film. Ford merasa seperti di rumah sendiri. Itulah yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya.

"Saya di sini untuk menjual film. Saya tidak ingin menemukan kembali diri saya sendiri. Saya hanya ingin bekerja,” ungkap bintang Blade Runner.

Ford sebelumnya mengatakan tentang bertemu kembali dengan Mirren setelah mereka pertama kali membintangi adaptasi fitur 1986 dari The Mosquito Coast, berdasarkan novel Paul Theroux dengan nama yang sama.

Ford mengagumi kerjasama mereka maupun sang aktris sendiri. Dia mengaku memiliki tingkat kekaguman yang sama seperti yang ia pernah rasakan di pemutaran perdana Los Angeles tahun 1923.

"Dia luar biasa, dia hanya orang yang menyenangkan, jadi merupakan kesenangan profesional dan kesenangan pribadi bekerja dengannya lagi,” ungkapnya.

Series 1923 tayang perdana pada 18 Desember di Paramount+ dan Paramount Network, mengikuti episode terbaru Yellowstone pada pukul 8 malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement