Senin 19 Dec 2022 21:49 WIB

Tiket Tur Konser Taylor Swift Masih Ada 170 Ribu yang Belum Terjual

Tiket tur konser Taylor Swift yang tersisa akan didistribusikan melalui Ticketstoday.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Taylor Swift akan menggelar The Eras Tour hingga Agustus 2023.
Foto: EPA
Musisi Taylor Swift akan menggelar The Eras Tour hingga Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ticketmaster masih memiliki 170 ribu tiket yang belum terjual untuk "The Eras Tour" Taylor Swift setelah penjualan sebelumnya dibatalkan karena permintaan yang membludak. Menurut Billboard, Ticketmaster akan mendistribusikan tiket yang tersisa selama empat pekan ke depan melalui Ticketstoday.

Platform ini dibuat pada 2000-an untuk memfasilitasi anggota klub penggemar Dave Matthews Band dalam membeli tiket. Namun, pada 2008, Ticketstoday diakuisisi oleh Live Nation dan sekarang mengoperasikan platform Ticketmaster Verified Fan Request.

Baca Juga

Pada Senin (12/12/2022), para Swifties yang telah mendaftar ke program Verified Fan Ticketmaster mulai menerima surel tentang laman penjualan. Guna menghindari membeludaknya pembelian seperti ketika pre-sale, para penggemar akan diundang untuk memilih tiket mana yang ingin dibeli selama sepekan ke depan disertai detail identitas mereka.

Penjualan dibatasi dua tiket per orang, sementara digital lottery akan menentukan siapa yang beruntung. Rupanya, proses pembelian tiket ini masih memiliki masalah.

Para penggemar mengeluhkan waktu tunggu yang lama, situs web yang down, dan harga tiket yang mahal di situs reseller (termasuk Ticketmaster sendiri). Perusahaan tiket kemudian mengakui bahwa mereka menyerah di bawah gejolak antusiasme pembeli yang dinilai belum pernah terjadi sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataannya berbeda, Swift mengatakan bahwa pihaknya telah meminta Ticketmaster untuk mengakomodir pembelian tiket dengan profesional dan tanpa monopoli tiket.

"Saya dan tim telah bertanya kepada mereka (Ticketmaster), beberapa kali, apakah mereka dapat menangani permintaan semacam ini dan mereka menjawabnya dengan yakin bahwa mereka bisa," kata Swift, seperti dilansir NME, Sabtu (17/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement