Senin 19 Dec 2022 20:42 WIB

Tayang 22 Desember, Cek Toko Sebelah 2 Ceritakan Sulitnya Jadi Orang Tua

Sekuel Cek Toko Sebelah tayang enam tahun setelah film pertamanya dirilis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Press screening Cek Toko Sebelah 2 di XXI Epicentrum Jakarta, Senin (19/12/2022).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Press screening Cek Toko Sebelah 2 di XXI Epicentrum Jakarta, Senin (19/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekuel Cek Toko Sebelah akan tayang serentak di seluruh bioskop pada 22 Desember 2022. Ernest Prakasa mengakui bahwa dirinya semakin merasakan sulitnya menjadi orang tua ketika anak semakin dewasa.

"Baru sekarang kami berdua punya keresahan pribadi yang kompatibel dengan Cek Toko Sebelah. Anak kami sudah masuk SMP, kami mulai merasa, kok jadi orang tua makin sulit ya," ucap Ernest dalam press screening Cek Toko Sebelah 2 di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Baca Juga

Apalagi, menurut Ernest, anak usia remaja di era sekarang lebih kritis dan tidak segan melontarkan pertanyaan tabu. Sosok ini digambarkan seperti Amanda yang diperankan oleh Widuri Putri Sasono, yang tampak dengan enteng menanyakan hal sensitif kepada orang yang lebih tua.

Di sisi lain, cerita ini juga menggambarkan bahwa orang tua rela melakukan hal apapun, bahkan terkesan mengontrol, demi kebaikan sang anak. Tetapi yang sering juga orang tua lupa adalah anak semakin dewasa maka semakin berkembang pula pola pikirnya.

"Pesannya itu, orang tua nggak selalu tahu yang terbaik buat anaknya. Kita pengen kasih lihat dilemanya orang tua, struggle-nya seperti apa untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya," papar Ernest.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement