Sabtu 17 Dec 2022 09:04 WIB

Gagal Melamar, Drake Buat Kalung Unik dengan 42 Berlian dari Cincin Pertunangan

Drake gunakan berlian dari cincin pertungannya yang gagal dipakai untuk melamar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Drake gunakan berlian dari cincin pertungannya yang gagal dipakai untuk melamar.
Foto: EPA
Drake gunakan berlian dari cincin pertungannya yang gagal dipakai untuk melamar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rap dan penulis lagu asal Kanada, Drake, mengenang kembali cinta masa lalunya. Musisi berusia 36 tahun itu membuat kalung dengan 42 berlian dari cincin pertunangan yang gagal digunakan untuk melamar.

Kalung yang diberi nama Previous Engagements itu menampilkan berlian seberat 351,38 karat. Toko perhiasan Alex Moss membagikan tampilan rancangan perhiasan kalung yang terdiri dari 42 berlian itu. 

Baca Juga

Berlian-berlian itu berasal dari cincin pertunangan, yang tidak pernah dia lakukan. Pembuat perhiasan itu membagikan sebuah video yang menunjukkan sudut berbeda dari karya menakjubkan itu dengan sulih suara yang menjelaskan proses dan makna di balik kalung Previous Engagements.

“Sebuah ekspedisi yang berlangsung selama 14 bulan, setiap tangan memeriksa berlian sesuai kesempurnaannya,” kata Alex Moss dilansir People, Sabtu (17/12/2022).

Video berlanjut dengan beberapa bidikan close-up dari 42 berlian. Karya seni monumental ini dirakit menggunakan 351,38 karat berlian yang dipasang di emas putih 18 karat.

"Setiap batu diatur dengan cermat, memanfaatkan teknik cengkraman elang. Previous Engagement untuk semua waktu yang dia pikirkan tetapi tidak pernah merealisasikannya. Keajaiban sejati dunia perhiasan. Dipersembahkan oleh Alex Moss New York dan Drake," ujar sulih suara itu.

Bersamaan dengan video tersebut, pembuat perhiasan itu juga menambahkan keterangan. "Karya baru berjudul Previous Engagement untuk semua waktu yang dia pikirkan tetapi tidak pernah melakukannya. 42 cincin pertunangan, 351,38 karat dalam berlian,” tulis Alex Moss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement