Jumat 16 Dec 2022 13:13 WIB

Lotte Alley Ajak Penggemar Drakor dan K-pop Rasakan Suasana Jalanan Korea

Lotte Alley mengadirkan nuansa jalanan Korea dan Jepang dalam satu lokasi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Suasana destinasi baru pecinta budaya Korea, Lotte Alley di Lotte Avenue, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Suasana destinasi baru pecinta budaya Korea, Lotte Alley di Lotte Avenue, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tren gelombang budaya Korea, baik itu K-pop maupun K-drama, sangat digemari di Indonesia. Tak hanya menggemari, beberapa pecinta budaya Korea tertarik berkunjung ke Negeri Gingseng itu.

Anda tak perlu jauh-jauh ke Korea dahulu, karena pusat perbelanjaan Lotte Avenue menghadirkan suasana jalanan Korea khas serial drama dalam konsep Lotte Alley. Lotte Alley menghadirkan nuansa jalanan Korea yang terinspirasi dari jalan setapak yang terkenal di sana.

Baca Juga

Ada banyak spot foto yang bisa digunakan oleh pengunjung, yang didominasi anak-anak muda. Begitu memasuki kawasan Lotte Alley, Anda bisa melihat halte bus lengkap dengan cermin tikungan, rute bus, jadwal bus, tempat duduk, dan penyeberangan pejalan.

photo
Pengunjung menikmati suasana Kkul Jaem Fest di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (7/12/2022). Dalam festival tersebut pengunjung dapat menikmati sajian kuliner, hiburan, hingga instalasi bangunan seperti di Seoul dan Tokyo. - (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Di seberangnya, ada deretan tempat makan yang menjual camilan khas Korea. Masuk lebih ke dalam, Anda menemukan aula luas dengan banyak tempat duduk dan tempat lesehan untuk menonton layar besar, yang memutar video musik grup K-pop.

Di seberangnya, ada tempat foto aestetik dan intagramable yang cukup favorit, karena konsepnya yang bercahaya dan terang. Jika kembali ke area halte bus, Anda akan menemukan kedai tenda yang biasa muncul di drama dan serial. Anda bisa mencicipi jajanan dan makanan Korea, seperti tteokbokki, odeng, bungeoppang, tteokkebi hot dog dan corn dog, hotteok, ramyeon, dan lain-lain.

Meskipun rasanya tidak senikmat makanan di restoran Korea ternama di Indonesia, tetapi kudapan itu cukup menghibur untuk melengkapi "kunjungan" ke Korea. Di sisi lain, ada tempat penyewaan seragam sekolah dengan suasana kelas di sekolah Korea yang dikenal dengan haksaeng. Dengan durasi peminjaman satu jam, Anda cukup membayar Rp 50 ribu pada Senin hingga Kamis dan Rp 75 ribu pada Jumat hingga Ahad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement