Kamis 15 Dec 2022 20:50 WIB

Cerita Para Pemain The Big 4, Belajar Bela Diri Hingga Syuting Saat Hujan

Para pemain 'The Big 4' mempunyai tantangan tersendiri dalam menjalani peran.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Pemain dan kru film asli Netflix Indonesia The Big 4 dalam acara jumpa pers di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Pemain dan kru film asli Netflix Indonesia The Big 4 dalam acara jumpa pers di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain film asli Netflix Indonesia The Big 4 membagikan pengalaman dan tantangan yang dihadapi selama syuting proyek arahan sutradara Timo Tjahjanto. The Big 4 merupakan film genre aksi/komedi pertama Timo, yang dibintangi Abimana Aryasatya, Putri Marino, Kristo Immanuel, Arie Kriting, Marthino Lio, Michelle Tahalea, dan Lutesha.

Timo mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami kendala selama proses syuting. Dia mengatakan, kendala dan tantangan seharusnya dialami para pemain.

Baca Juga

“Saya hanya duduk di belakang layar. Ini untuk cast,” kata Timo dalam jumpa pers The Big 4 di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu, Marthino Lio mengatakan dirinya juga tidak mengalami tantangan selama proses syuting The Big 4. Berbeda dengan Lio, Michelle Tahalea mengatakan bahwa dia sudah merasakan tantangan sejak persiapan mengerjakan film.

“Pada saat persiapan latihan fisik, karena aku nggak ada basic bela diri. Penting banget,” ujar dia.

Michelle juga mengatakan The Big 4 merupakan film pertamanya. Dia menjalani pelatihan bersama Lutesha selama tiga bulan

 “Buat latihan, jadi benar-benar dari nol, latihan fisik, dasar, dan lain-lain,” kata dia.

Kristo Immanuel mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan “beradaptasi” dari tempat latihan ke lokasi syuting. “Karena selama ini, kita latihan di daerah Jaksel (Jakarta Selatan), tempatnya bisa sangat diatur. Kemudian, pindah ke tempat yang hujan, harus tau apa yang dipelajari di matras ke lumpur, tapi seru sih,” ujar dia.

Arie Kriting mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan syuting ini sejak 2011, di mana dia memulai karir sebagai komedian. “Saya sudah bilang, saya sudah mempersiapkan ini 10 tahun. Tidak ada lagi tantangan. Saya sudah mempersiapkan, ketika Timo ngajakin, saya sudah siap,” kata dia.

Abimana Aryasatya mengatakan bahwa kondisi cuaca sangat menantang menjalani syuting. Dia tidak mengalami kendala secara fisik. 

“Sama (tantangan dengan yang lain), sama paling hujan,” ujar dia.

Putri Marino mengatakan bahwa dia mempersiapkan fisiknya untuk bermain di film aksi pertamanya. Dia juga menggodok skrip bersama pemain lain. 

Lutesha mengatakan bahwa dirinya memainkan karakter yang sangat kontras dengan dirinya. Jika dalam kehidupan nyata kalem, Lutesha harus memerankan karakter Alfa yang suka ngegas, suka teriak, dan berkata kasar.

“Jujur, gue orangnya sangat tidak sporty. Jadi workshop fighting dari Senin sampai Sabtu jam 09.00-17.00 itu lumayan tantangan berat. Jadi, gue bisa ngerasain, kalau gue bekerja keras secara fisik dan mental untuk film ini,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement