Kamis 15 Dec 2022 19:31 WIB

Reaksi Kate Winslet Saat Mampu Tahan Napas di Air Lebih Lama dari Tom Cruise

Kate Winslet kalahkan rekor Tom Cruise dalam kemampuan menahan napas di air.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Kate Winslet berperan sebagai Ronal di Avatar: The Way of Water.
Foto: AP/Chris Pizzello
Aktris Kate Winslet berperan sebagai Ronal di Avatar: The Way of Water.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran di film Avatar: The Way of Water mengharuskan aktris Kate Winslet melakukan sejumlah adegan yang melibatkan menahan napas di air. Saat pertama kali berhasil mengalahkan rekor rekan sesama aktornya, Tom Cruise, reaksi Winslet sungguh tak terduga.

Sebenarnya, kabar bahwa dirinya mengalahkan rekor Cruise di bidang sudah menjadi berita utama sejak 2020. Kini, saat Avatar: The Way of Water tayang di bioskop, ada pembaruan kisah baru dari Winslet, yakni reaksinya yang terabadikan dalam rekaman video.

Baca Juga

"Saya memiliki video tentang saya yang muncul dari air dengan mengatakan, 'Apakah saya sudah mati, apakah saya sudah mati?' Kemudian baru saya bertanya, 'Berapa lama (waktu saya)?' Dan saya tidak dapat mempercayainya," ujar Winslet, dikutip dari laman Variety, Kamis (15/12).

Winslet sukses menahan napas selama tujuh menit 15 detik, sementara rekor Tom Cruise adalah selama enam menit 30 detik saat syuting film Mission: Impossible - Rogue Nation. Sebelum memecahkan rekor itu, Winslet bisa menahan napas selama enam menit 14 detik.

Winslet mengaku tidak memiliki target mengalahkan Cruise. Semula, Winslet hanya ingin melampaui rekornya sendiri.

Ketika itu terjadi, kemampuan menahan napas lebih lama datang dengan sendirinya. Ketika rekor Cruise terlampaui, Winslet langsung heboh memberitahukan kepada James Cameron, sang sutradara.

Dalam film Avatar: The Way of Water, Winslet berperan sebagai Ronal, pemimpin perempuan di klan Metkayina di Pandora. Winslet menyebut tokoh itu sebagai sosok pejuang yang kuat. Ketika Pandora menghadapi bahaya besar, Ronal yang dikisahkan sedang mengandung tidak ragu bergabung untuk berjuang melindungi keluarga dan tempat tinggalnya.

Menjelang perilisan film, Winslet mengatakan pembuatan film dalam tangki air besar benar-benar memberikan sensasi menakjubkan. Dia sangat menyukainya, terlebih ada para pakar yang memastikan pemeran dan kru tetap aman selama produksi sinema.

Menurut Winslet, orang-orang itu tahu cara mengajari para pemeran dan memaksimalkan potensi sepenuhnya dalam situasi seperti itu. Dia bersyukur dengan pengalaman luar biasa yang dia dapat, menyebutnya sebagai hal yang tidak bisa dicoba sendiri di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement