Kamis 15 Dec 2022 18:08 WIB

Berlatih untuk Avatar 2, Sigourney Weaver Bisa Tahan Napas 6,5 Menit di Air

Sigourney Weaver berlatih tahan napas untuk main di Avatar 2.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Sigourney Weaver berlatih tahan napas di dalam air untuk bisa berakting dengan leluasa di Avatar: The Way of Water.
Foto: EPA
Aktris Sigourney Weaver berlatih tahan napas di dalam air untuk bisa berakting dengan leluasa di Avatar: The Way of Water.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sigourney Weaver menghabiskan lebih dari satu untuk tahun berlatih dengan instruktur Navy SEAL demi menunjang perannya dalam Avatar: the Way of Water. Ia berlatih menahan napas selama lebih dari enam menit.

"(Sutradara James Cameron) melakukan segala hal tidak setengah-setengah. Dia sangat ingin kami nyaman saat berada di dalam air sehingga bisa melakukan adegan di bawah air," ujar Weaver dalam podcast "Smartless" episode 5 Desember 2022.

Baca Juga

Untuk mencapai kemahiran akuatik seperti menahan napas itu, para pemeran Avatar berlatih dengan penyelam bebas profesional Kirk Krack, yang juga instruktur Navy SEAL, atlet pemecah rekor, aktor film, serta pemeran pengganti. Weaver akhirnya bisa menahan napas selama total 6,5 menit dalam satu kali tarikan napas. Tapi menurut dia, siapapun bisa melakukannya karena suaminya berlatih bersamanya dan juga mampu mencapai angka itu.

Sementara itu, Kate Winslet, memecahkan rekor menahan napas saat berlatih untuk film tersebut dengan waktu selama 7,15 menit penuh. "Apakah saya sudah mati? Apakah saya sudah mati?" kata Winslet saat menyadari hal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement