Kamis 15 Dec 2022 19:20 WIB

Film The Big 4 Akhirnya Rilis di Netflix

'The Big 4' merupakan film aksi/komedi arahan sutradara Timo Tjahjanto.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Pemain dan kru film asli Netflix Indonesia The Big 4 dalam acara jumpa pers di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Pemain dan kru film asli Netflix Indonesia The Big 4 dalam acara jumpa pers di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix resmi merilis film aksi/komedi Indonesia The Big 4 karya sutradara Timo Tjahjanto. Film komedi pertama Timo ini bercerita tentang seorang detektif yang patuh hukum harus menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti jejak pembunuh hingga ke sebuah pulau tropis. 

Dia menemukan jati diri sesungguhnya sang ayah sebagai pemimpin kelompok pembunuh bayaran. Kini, sang detektif yang dikejar musuh ayahnya terpaksa bekerja sama dengan “murid-murid” ayahnya, yaitu empat mantan pembunuh bayaran yang siap kembali membasmi musuh.

Baca Juga

“Film ini The Big 4, film aksi/komedi pertama dari Timo, mungkin banyak yang tahunya Timo main filmnya yang berdarah-darah. Jadi, sangat bersemangat dengan ini,” kata Content Lead Indonesia - Netflix, Rusli Eddy dalam jumpa pers The Big 4 di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022).

Timo mengatakan, salah satu alasannya memilih genre komedi untuk The Big 4 karena dia merasa dirinya cukup lucu. Karena itu, dia ingin memperkenalkan selera komedinya kepada banyak orang. Timo merasa The Big 4 memiliki banyak tragedi, yang dia lihat dapat menjadi unsur komedi.

“Ini film pertama gue, di mana villain dan thriller jadi komedi. Ada beberapa orang yang bilang kalau setelah nonton film saya jadi sedih, dunia seakan gelap. Kalau sekarang, saya ingin tetep ada itunya, tapi lebih happy,” ujar Timo.

Timo menyebut proyeknya kali ini sangat berbeda dengan yang lain karena seluruh pemain dan kru memiliki rasa kekeluargaan yang besar. Timo akhirnya memanfaatkan perasaan kekeluargaan itu untuk membangun film. Dia juga merasa setiap karakter cocok satu sama lain, sehingga para pemain dapat tampil dengan baik.

The Big 4 didukung pemeran papan atas, seperti Abimana Aryasatya, Putri Marino, Kristo Immanuel, Arie Kriting, Marthino Lio, Michelle Tahalea, dan Lutesha. Timo mengatakan kehadiran Kristo Immanuel dan Arie Kriting sangat penting di film The Big 4.

“Mereka berdua yang bisa menjembatani lucu, buat konteks aksi/komedi, di film ini. Kalian akan lihat some of the funniest moment adalah di mana Arie dan Kristo bersama,” kata Timo.

Selain Timo, The Big 4 juga menjadi film aksi/komedi pertama bagi sejumlah aktor. Putri Marino mengatakan The Big 4 menjadi pengalaman pertamanya bermain film aksi/komedi. 

“(Biasanya drama), jadi ini pengalaman pertama bermain film aksi plus komedi, dan yang penting ada dramanya, jadi (Pas dapat tawaran) lanjut,” ujar Putri.

Kristo mengatakan, The Big 4 merupakan film pertamanya. Dia sangat bersemangat dengan proyek ini. 

“Ini film pertama. Persiapannya kita (untuk) verbal itu tiga bulan untuk latihan,” kata dia.

Michelle juga mengatakan, The Big 4 merupakan film pertamanya. Dia menjalani pelatihan bersama Lutesha selama tiga bulan. “Buat latihan, jadi benar-benar dari nol, latihan fisik, dasar, dan lain-lain,” ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement