Kamis 15 Dec 2022 01:06 WIB

RM BTS Puncaki 6 Tangga Lagu Billboard dan Debut di Hot 100

Penyanyi rap RM BTS telah membuat debut solonya di Hot 100 Billboard

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
RM BTS merilis album solonya Indigo
Foto: Twitter BTS_official
RM BTS merilis album solonya Indigo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap RM BTS telah membuat debut solonya di Hot 100 Billboard. Selain mendapatkan entri solo tertinggi hingga saat ini di Billboard 200, penyanyi rap bernama Kim Nam-joon itu telah memasuki banyak tangga lagu Billboard lainnya pada minggu ini, dengan album solo barunya Indigo.

Untuk pekan yang berakhir pada 17 Desember 2022, lagu utama RM "Wild Flower" (menampilkan Cho Youjeen) memulai debutnya di No 83 di Hot 100, yaitu peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Dilansir Soompi pada Rabu (14/12/2022), Indigo menandai pertama kalinya leader BTS itu memasuki Hot 100 sebagai solois. Debut ini menjadikan RM sebagai anggota keenam BTS yang mencapai prestasi tersebut, setelah J-hope, Suga, V, Jungkook, dan Jin.

"Wild Flower" juga memulai debutnya di posisi No. 1 di bagan Penjualan Lagu Digital Billboard dan Penjualan Lagu Digital Dunia pada minggu ini, selain memasuki Global Excl. Grafik AS di No 20 dan Global 200 di No 35. RM menyapu semua delapan tempat teratas di tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard dengan lagu-lagu dari Indigo, yaitu "Wild Flower" memulai debutnya di No 1, "Still Life" di No 2, "Yun" di No 3, “Lonely” di No 4, “All Day” di No 5, “Hectic” di No 6, “No 2” di No 7, “Forg_tful” di No 8, serta lagu “Bicycle” membuat grafik di No 13.

Lagu kolaborasi RM dengan musisi Anderson .Paak “Still Life” memulai debutnya di No 1 di bagan Penjualan Lagu Digital Rap Billboard, sementara “Yun” (bersama Erykah Badu) dan “All Day” (bersama Tablo Epik High) memasuki posisi di No 2 dan No 3 masing-masing. “Still Life” juga memulai debutnya di No. 165 di Global Excl. Grafik AS dan No 187 di Global 200.

Sementara itu, "Closer" (bersama Paul Blanco dan Mahalia) memulai debutnya di No 1 di tangga lagu Penjualan Lagu Digital R&B dan tangga lagu Penjualan Lagu Digital R&B/Hip-Hop minggu ini. Sebagai album, Indigo memulai debutnya di No 1 di bagan Album Dunia Billboard, No 7 di bagan Penjualan Album Teratas Saat Ini, dan No 10 di bagan Penjualan Album Teratas.

RM akhirnya masuk kembali ke Billboard\'s Artist 100 di No 8, yang menandai minggu keduanya secara keseluruhan di bagan sebagai artis solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement