Selasa 13 Dec 2022 12:25 WIB

Nyeri Saat Buang Air Kecil, Waspada Penyakit Tulang Belakang

Penyakit tulang belakang dapat timbulkan gejala saat buang air kecil.

Toilet umum (Ilustrasi). Nyeri saat buang air kecil dapat menjadi gejala penyakit pada tulang belakang.
Foto:

Dr Nicko menyarankan jika mengalami nyeri tulang belakang secara tiba-tiba akibat aktivitas atau pekerjaan dengan posisi yang salah, segera berhenti dan beristirahat. Penderita bisa mengonsumsi parasetamol atau mengoleskan obat pereda nyeri yang bisa didapat secara bebas agar sakitnya mereda.

"Setop lakukan aktivitas, istirahat, dan lakukan evaluasi apakah keluhannya membaik atau tidak. Jika nyeri tidak kunjung sembuh dan nyeri saat buang air kecil segera datang ke instalasi gawat darurat (IGD)," ucapnya.

Dr Nicko juga mengatakan jika pasien langsung datang ke pengobatan alternatif dengan pemijatan, dikhawatirkan ada tanda serius dari nyeri tersebut yang tidak diketahui. Akhirnya bisa berujung dengan kondisi yang lebih berat.

"Ada keadaan tertentu seperti pergeseran tulang punggung, kondisi saraf terjepit akibat bantalan keluar itu memang pasien harus bedrest, segala manipulasi dalam bentuk apapun itu akan membahayakan dan membuat pasien jatuh pada kondisi yang lebih buruk," ucap dr Nicko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement