Ahad 11 Dec 2022 13:47 WIB

RM BTS Debut di Chart Album Resmi Inggris dengan Indigo

RM menjadi solois Korea ketiga yang pernah masuk tangga lagu UK’s Official Charts.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi rap RM BTS debut di United Kingdom’s Official Albums Chart.
Foto: Dok HYBE Labels
Penyanyi rap RM BTS debut di United Kingdom’s Official Albums Chart.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL  Penyanyi rap RM BTS debut di United Kingdom’s Official Albums Chart. Beberapa waktu lalu, RM memasuki beberapa United Kingdom’s Official Charts (yang biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Amerika Serikat Billboard) dengan album solo barunya Indigo.

Dilansir Soompi pada Ahad (11/12/2022), untuk pekan 9 hingga 15 Desember, Indigo memulai debutnya di posisi No. 45 di Official Albums Chart. Dengan pencapaian ini, RM menjadi solois Korea ketiga yang pernah masuk tangga lagu itu, setelah rekan satu grupnya Suga (dengan D-2) dan J-hope (Jack In The Box).

Baca Juga

Indigo juga debut di posisi No. 4 di Official Albums Downloads Chart dan No. 55 di Official Albums Sales Chart minggu ini. Sementara itu, judul lagunya 'Wild Flower' (ft. Cho Youjeen) debut di No. 8 di Official Singles Downloads Chart dan No. 10 di Official Singles Sales Chart.

Kemudian, RM BTS menjadi solois pria kelima dalam sejarah Hanteo yang melampaui 600 ribu penjualan pada pekan pertama, dengan albumnya Indigo. Pada pekan lalu, RM merilis album barunya yang sangat dinanti-nantikan Indigo, yang menandai perilisan fisik pertamanya sebagai artis solo.

Menurut Hanteo Chart, Indigo terjual total 619.232 kopi pada minggu pertama perilisannya (2 hingga 8 Desember). Angka itu menjadikan RM sebagai solois pria kelima dalam sejarah Hanteo yang melampaui 600 ribu penjualan pada minggu pertama perilisan album.

RM juga sekarang menjadi solois pria dengan penjualan minggu pertama tertinggi kelima dalam sejarah Hanteo, mengikuti Lim Young-woong, Baekhyun EXO, sesama anggota BTS Jin, dan Kim Ho-joong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement