Sabtu 03 Dec 2022 02:53 WIB

RM BTS Pernah Bocorkan Lagu dari Album Indigo Beberapa Tahun Lalu

Pada April 2020, RM BTS sempat membocorkan lagu dari albumnya Indigo

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Penyanyi rap RM BTS resmi merilis album debut solonya Indigo
Foto: twitter BTS_official
Penyanyi rap RM BTS resmi merilis album debut solonya Indigo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap RM BTS pernah membocorkan lagunya dari album baru Indigo beberapa tahun lalu. Pada April 2020, RM mengadakan siaran langsung di studionya.

Selama itu, dia mengerjakan beberapa musik pribadinya. Dia bahkan mengungkapkan potongan lagu. Pada saat itu, dia tidak yakin apakah akan merilisnya. Namun, RM menjelaskan bahwa dia sedang mencoba merilis musik organik.

“Saya tidak tahu apakah lagu ini akan ada di album atau tidak. Itu hanya sesuatu yang sedang saya kerjakan. Saya mencoba musik organik ini,” kata RM.

Setelah mendengar siara langsung, penggemar BTS, ARMY memuji lagu itu. Mereka juga menantikan perilisan karya RM tersebut. “Namjoon (RM) mengatakan sedang mengerjakan musik organik. Ini adalah musik organik Namjoon, dan memang begitu,” tulis penggemar.

Kini, dua tahun kemudian, lagu itu akhirnya rilis. Lagu itu secara resmi berjudul "Forg_tful” (ft. Kim Sawol). Ini adalah salah satu dari 10 lagu yang termasuk dalam album solo baru RM Indigo.

“Jadi dia sedang mengerjalan ‘Forg_tful’ dua tahun lalu. Saya tahu kami akan mendengarkan lagu lengkapnya suatu hari nanti dan kami akhirnya tahu, dan itu sempurna,” tulis seorang penggemar membagikan klip RM.

Setiap lagu memiliki lirik yang bermakna. ARMY dengan cepat berbagi bagaimana mereka mengagumi lirik di lagu-lagu itu. RM dinilai menunjukkan kejeniusannya lewat lirik. RM juga menuangkan emosinya di salah satu lagu, sehingga semua orang bisa merasakannya. RM juga memberi nasihat tegas kepada pendengarnya.

“Hidup lebih baik daripada kematian, saya akan membuktikannya,” dalam lirik “Still Life” (ft. Anderson .Paak).

ARMY menyadari bahwa enggota BTS lain mengangumi lirik yang ditulis RM. Jin pernah mengatakan sebagai manusia, dia menilai RM sangat jenius.

RM disebut sebagai penyair moderen dan romantis. ARMY menilai RM mencoba mengatakan selalu ada hal berkesan dalam kesepian lewat lagu “Lonely”. “Dalam kesepian, saat ‘seseorang memanggilku’ berubah menjadi ‘seseorang mencintaiku’,” tulis lirik “Lonely”.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement