Ahad 27 Nov 2022 13:38 WIB

Gandeng Tantri Namirah, Klamby Keluarkan Koleksi Bold-Playful

Klamby keluar dari pakem warna lembutnya ketika berkolaborasi dengan Tantri Namirah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Klamby berkolaborasi dengan influencer Tantri Namirah mengeluarkan koleksi terbaru di Klamby Store Plaza Indonesia, Jumat (25/11/2022).
Foto:

Klamby juga selalu memasukan kisah yang mengangkat sisi tradisional Indonesia dengan kembali mengangkat teknik goresan pada pattern mengilustrasikan teknik tenun garut, sedangkan ojek bunganya terinspirasi dari bunga puspa melati. Bunga lain yang menginspirasi pattern ini adalah bunga mawar yang merupakan bunga nasional Inggris.

photo
Klamby berkolaborasi dengan influencer Tantri Namirah mengeluarkan koleksi terbaru di Klamby Store Plaza Indonesia, Jumat (25/11/2022). - (Republika/Desy Susilawati)

Bunga mawar telah diadopsi sebagai identitas Inggris saat perang dunia di tahun 1455 hingga 1485. Mawar merah menjadi identitas Lancaster, sedangkan bunga putih sebagai identitas York.

Motif flora utama yang banyak digunakan dalam tenun garut ialah melati. Dari ragam hias bunga yang dipakai, Klamby memperluas eksplorasi visual puspa (melati) menjadi gambaran Indonesia secara umum.

Selain itu, juga ada beberapa flora identitas provinsi lain, yakni magnolia, kenanga, sedap malam, anggrek hitam, begonia, sirih, dan nagasari. Kolaborasi ini sudah dimatangkan sejak awal tahun 2022 dan dipamerkan secara ekslusif pada 25 November 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement