Senin 21 Nov 2022 12:40 WIB

Wajah Rumah Idaman Milenial dan Gen Z

Sekitar 71 persen konsumen siap membeli properti dalam kurun waktu setahun ke depan.

Hunian dengan fasilitas yang dapat menunjang gaya hidup sehat menjadi incaran generasi milenial dan gen Z.
Foto: dok Asya
Hunian dengan fasilitas yang dapat menunjang gaya hidup sehat menjadi incaran generasi milenial dan gen Z.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Memasuki pengujung tahun 2022, pertumbuhan industri properti menunjukkan tren yang positif. Hal ini seiringan dengan pemulihan ekonomi Indonesia secara berkala di masa pandemi Covid-19. 

Tren positif pada industri properti tersebut dapat terlihat dari data Semester-I 2022 yang menunjukkan bahwa 71 persen konsumen berencana membeli properti dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Menariknya, sebanyak 63,4 persen pembeli properti potensial berasal dari generasi milenial dan Z sehingga penting untuk mengetahui kriteria hunian serta fasilitas apa yang diminati oleh kedua generasi tersebut. 

Beberapa kriteria yang dimaksud antara lain rumah ramah lingkungan, rumah pintar, dan rumah sehat terutama di era normal baru seperti saat ini. Banyak konsumen yang lebih memilih hunian dengan fasilitas yang dapat menunjang gaya hidup sehat mereka.

Menyadari hal tersebut, ASYA, township premium berbasis eco-living di Jakarta Timur,  menghadirkan beragam hunian yang diperkaya dengan rangkaian fasilitas dan ekosistem untuk menunjang gaya hidup penghuninya. 

Perumahan yang merupakan hasil joint venture antara Astra Property dan Hongkong Land ini hadir dengan kawasan ruang terbuka hijau dengan danau besar seluas 15 hektare yang dapat menciptakan lingkungan asri dan sehat bagi tubuh dan pikiran penghuninya.

Tak hanya itu, ASYA juga memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai arah dengan adanya tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota dengan jarak sekitar 500 meter, serta jarak tempuh ke Kelapa Gading yang hanya berkisar 10 menit via Tol Kelapa Gading–Pulo Gebang.

Berkat berbagai fasilitas serta ekosistem tersebut, ASYA, melalui Cluster Kelimutu, menyabet penghargaan sebagai pemenang kategori “Best Housing Development (Jakarta)” dalam ajang penghargaan bergengsi Indonesia Property Awards 2022 yang diselenggarakan oleh PropertyGuru, sebuah perusahaan properti terkemuka di Asia Tenggara.

''Penghargaan ini akan kami jadikan acuan semangat untuk selalu berinovasi dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup pribadi maupun masyarakat umum untuk memberikan pengalaman hunian yang ideal. Melalui Cluster Kelimutu at ASYA, kami berharap dapat menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat terutama di era new normal seperti saat ini,” kata Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA dalam siaran pers, Senin (21/11/2022).

Dengan mengusung konsep hunian pascapandemi, Cluster Kelimutu at ASYA dapat menjawab kebutuhan untuk menjaga kesehatan di era normal baru melalui struktur bangunan rumah berlantai dua dan tiga. 

“ASYA akan selalu berinovasi demi mewujudkan visi kami yaitu menciptakan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan harmonis bagi masyarakat. Dengan menghadirkan ekosistem dan fasilitas terpadu, kami berharap dapat lebih memperkaya pengalaman hunian konsumen serta menunjang kebutuhan gaya hidup masa kini,” kata Irma.

 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement