Sabtu 19 Nov 2022 23:48 WIB

Rich Brian Ceritakan Hubungan yang Naik-Turun di Lagu Vivid

Lagu Vivid gabungkan loop yang sarat bunyi flute dengan nuansa gitar R&B.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Rich Brian.
Foto: Dok Istimewa
Rich Brian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper, penyanyi, dan produser Indonesia Rich Brian merilis lagu tunggal beserta video musik baru berjudul "Vivid". Dia berkolaborasi dengan rapper Florida $NOT dan memproduksi lagu di bawah naungan 88rising/Warner Records.

Rich Brian memproduksi sendiri, lagu "Vivid", yang dia sebut menggabungkan loop yang sarat akan bunyi flute dengan nuansa gitar R&B gaya 90-an, selain kombinasi 808s yang cepat dan strings. Brian dan $NOT menyanyikan bait secara bergantian.

Baca Juga

Tembang itu membedah naik turunnya sebuah hubungan cinta. Pada video musik, Rich Brian meluapkan perasaannya di lapangan golf, mengayunkan bola golf dengan cemberut, berharap untuk menghilangkan kekhawatirannya dengan pukulan hole-in-one.

"Lagu ini adalah hasil dari suatu pekan di mana saya mulai mendengarkan Musiq Soulchild (musisi asal Amerika Serikat), berpikir sendiri, bagaimana jika ada 808s yang mantap di sini, dan ternyata kedengarannya cukup bagus," ujar Rich Brian tentang pembuatan lagu.

Single hadir setelah Brian merilis album mini (EP) kejutan bertajuk "Brightside" pada awal tahun ini. EP memuat empat lagu, mengumpulkan puluhan juta streams dan penonton, selain menerima pujian kritis yang luas. Pada April 2022, Rich Brian mengukir sejarah sebagai salah satu artis Indonesia pertama yang tampil solo sebagai penampil utama di Coachella. Brian juga menjadi artis Indonesia pertama yang mendapat 10 juta pendengar bulanan di Spotify.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement