Rabu 16 Nov 2022 13:04 WIB

BTS Kembali Masuk Nominasi Grammy

BTS kembali masuk nominasi Grammy 2023 di sejumlah kategori.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
BTS kembali masuk nominasi Grammy 2023 di sejumlah kategori.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
BTS kembali masuk nominasi Grammy 2023 di sejumlah kategori.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- The Recording Academy telah mengumumkan nominasi untuk Grammy Awards 2023. Grup K-pop BTS selama tiga tahun berturut masuk dalam nominasi di sejumlah kategori.

Tahun ini, BTS diumumkan sebagai nominasi bersama Coldplay untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk kolaborasi mereka “Universe”. BTS dan Coldplay akan bersaing dengan ABBA "Don't Shut Me Down," Camila Cabello "Bam Bam" ft. Ed Sheeran, Post Malone "I Like You (A Happier Song)” dengan Doja Cat, dan Sam Smith  dan Kim Petras "Unholy”.

Baca Juga

Video musik lagu baru BTS “Yet To Come" juga dinominasikan untuk kategori Best Music Video. Lagu itu akan bersaing dengan "Easy On Me" oleh Adele , "Woman" oleh Doja Cat, "The Heart Part 5" oleh Kendrick Lamar, "As It Was" oleh Harry Styles, dan "All Too Well: The Short Film" oleh Taylor Swift. Dilansir Korea Boo pada Rabu (16/11/2022), “Yet To Come” adalah lagu Korea pertama yang menerima nominasi Grammy dalam sejarah penghargaan, dan menjadikan mereka artis Korea yang paling banyak dinominasikan.

Selain nominasi ini, BTS adalah beberapa dari banyak artis yang dikreditkan dalam nominasi Coldplay untuk kategori Album of the Year untuk karya mereka di Music Of The Spheres. Penggemar juga berharap BTS akan menerima nominasi untuk karya solo anggota seperti kategori Best Song For Social Change dengan J-Hope "= (Equal Sign)", dan kategori Best Music Video untuk kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook "Left And Right”.

Penggemar dan selebritas sama -sama membicarakan tentang sejarah BTS yang dilecehkan oleh Grammy, tetapi berharap tahun ini semuanya akan berbeda. Tahun lalu, BTS dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance untuk “Butter”, tetapi kalah dari “Kiss Me More” oleh Doja Cat dan SZA. Grup itu juga tampil di upacara penghargaan, yang menciptakan banyak momen viral.

Ini adalah tahun ketiga BTS menerima nominasi Grammy. BTS juga grup Korea pertama yang menerimanya. Grammy Awards akan mengudara pada 31 Januari waktu setempat di Jaringan Televisi CBC dan Paramount+.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement