Rabu 09 Nov 2022 14:03 WIB

Menikmati Sajian Timur Tengah di Petra Restaurant

Petra Restaurant sajikan menu Timur Tengah bernuansa mewah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Petra Restaurant, restoran yang menyajikan menu khas Jordania resmi dibuka untuk umum pada Ahad (05/11/2022). Restoran ini menyajikan berbagai menu khas Jordania dan suasana kemewahan seperti berada di tengah Jordania Selatan.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Petra Restaurant, restoran yang menyajikan menu khas Jordania resmi dibuka untuk umum pada Ahad (05/11/2022). Restoran ini menyajikan berbagai menu khas Jordania dan suasana kemewahan seperti berada di tengah Jordania Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menikmati sajian khas Timur Tengah kini jadi semakin mudah. Anda tidak perlu jauh -jauh ke Jordania, cukup datang ke Petra Restaurant. Restoran yang resmi dibuka untuk umum pada Ahad (05/11/2022) ini, menyajikan suasana kemewahan seperti berada di tengah Jordania Selatan.

Pemilik Petra Restaurant, Fahd Pahdepie mengungkapkan, Petra Restaurant lahir dari sebuah filosofi yang diambil dari nama kota kuno di Jordania Selatan. Petra merupakan nama sebuah kota kuno di Jordania Selatan. Bagunan-bangunan khas Petra yang diukir dan dibuat di dalam tebing-tebing batu merupakan salah satu keajaiban dunia yang dinobatkan UNESCO sebagai World Heritage atau Warisan Budaya Dunia.

Baca Juga

“Nama Petra dipilih karena mudah diingat dan memberi kesan budaya Timur Tengah kuno yang kuat. Petra Restaurant merupakan restoran Timur Tengah bernuansa Jordania yang menyajikan hidangan Arab Internasional," ujar Fahd Pahdepie di Petra Restaurant, Jakarta, akhir pekan lalu.

Selain itu, Chef di restoran ini juga didatangkan langsung dari Jordan. Chef ini menyajikan berbagai menu hidangan Arab berkualitas tinggi dengan cita rasa terbaik. Meskipun membawa konsep middle eastern, Petra Restaurant sudah menyesuaikan dengan cita rasa internasional, sehingga masuk ke segala kalangan.

Konsep tempat yang dihadirkan oleh Petra Restaurant merupakan tempat kumpul bernuansa mewah. Di restaurant ini bisa diselenggarakan event-event komunitas seperti seminar, arisan, kelas besar, dan lainnya. Restoran ini menyediakan fasilitas layar besar, speaker multimedia yang multifungsi, hingga ruang VIP yang eksklusif,” tambah Fahd.

Menurutnya, kuliner khas Timur Tengah menjanjikan keunikan dan pengalaman tersendiri yang berbeda. Banyak restoran Timur Tengah di Jakarta, tetapi setiap restoran menawarkan keunikan tersendiri.

“Petra Restaurant merupakan restoran khas Jordania pertama di Jakarta. Menu yang disajikan beragam mulai dari makanan khas Arab, kopi, hingga shisha,” paparnya.

 

Ragam Menu Andalan

Menu andalan Petra Restaurant adalah Family Meals Lamb Shoulder, dibuat dari pundak kambing yang dibakar dengan bumbu khas Petra, disajikan dengan nasi Arab yang spesial. Cocok untuk hidangan bersama keluarga atau teman, bisa berbagi hingga empat orang.

Selain itu, ada juga Mix Grill yang menawarkan kebab wagyu, shawarma chicken yang otentik, disajikan dengan roti premium yang belum ada temukan di tempat lain. Hidangan dessert Ummu Ali di Petra juga berbeda dibanding restoran lain.

“Petra Salad juga merupakan hidangan istimewa kami. Selain itu tentu saja ada kopi arab dan shisha premium yang sangat otentik,” ungkapnya.

Tidak perlu takut soal rasa. Hidangan Petra Restaurant sudah disesuaikan dengan selera Internasional, khususnya Indonesia. “Kami mengerti bagaimana pelanggan Indonesia menyukai masakan Arab dengan sejumlah penyesuaian, tidak terlalu menyengat tetapi tetap menampilkan rasa yang kuat, beberapa hidangan dilengkapi sambal,” ujar Fahd.

Untuk sekali makan dan minum di Petra cukup dengan Rp 150 ribu, Anda sudah mendapatkan hidangan terbaik. “Untuk sharing plate sekitar empat sampai lima orang, yang menjadi harga tertinggi kami, cukup dengan Rp 550 ribu. Untuk minuman baik coffee maupun non-coffee berkisar di angka Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu,” tambahnya.

Berlokasi di Jalan Mahakam No. 11, Jakarta Selatan, restoran ini terletak di wilayah yang sangat strategis dan mudah diakses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement