Ahad 06 Nov 2022 00:45 WIB

Konser We All Are One K-Pop di Jakarta Ditunda Hingga 2023

Pihak penyelenggara mempertimbangkan insiden malang dalam peristiwa Itaewon di Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi konser. Penyelenggara We All Are One K-Pop Concert di Jakarta, PT Coution Live Indonesia memutuskan menunda acara bertabur bintang itu hingga Januari 2023.
Foto: Pixabay
Ilustrasi konser. Penyelenggara We All Are One K-Pop Concert di Jakarta, PT Coution Live Indonesia memutuskan menunda acara bertabur bintang itu hingga Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyelenggara We All Are One K-Pop Concert di Jakarta, PT Coution Live Indonesia memutuskan menunda acara bertabur bintang itu hingga Januari 2023. Konser K-pop bertajuk We All Are One Let’s Love di Indonesia rencananya diselenggarakan pada 10-12 November 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“PT Coution Live Indonesia memutuskan untuk menunda jadwal konser hingga Januari 2023 untuk menghadirkan pertunjukkan yang mengutamakan keselamatan pengunjung sebagai prioritas,” kata CEO PT Coution Live Indonesia, Park Jai-hyun melalui pernyataan resmi di akun Instagram We All Are One Official, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan sejumlah alasan penundaan itu, salah satunya karena beberapa insiden dan tragedi yang terjadi karena kerumunan massa beberapa waktu ini. Misanya saja, Park mempertimbangkan insiden malang dalam peristiwa Itaewon di Korea.

“Ada kekhawatiran tinggi dari promotor dan seniman tentang insidan menyedihkan, dan kami mengekspresikan duka untuk insiden Itaewon,” ujar Park.

 

Selain itu, dia mengatakn beberapa artis yang tergabung dalam acara konser telah menyatakan duka atas tragedi itu. Dengan alasan memperkuat keselamatan dan belasungkawa bagi keluarga yang berduka, promotor memutuskan menunda konser.

Promotor berharap penggemar dan penonton K-pop di Indonesia memahami alasan penundaan itu. PT. Coution Live Indonesia harus mengecek secara menyeluruh agar konser bisa berjalan dengan baik tanpa ada kecelakaan.

Meski demikian, Park mengatakan jadwal artis yang akan tampil tidak mengalami banyak perubahan. Namun, mereka akan mengumumkan jika ada perubahan di masa depan. Berikut sejumlah artis K-pop yang dijadwalkan tampil di We All Are One K-Pop Concert di Jakarta, BamBam GOT7, Youngjae GOT7, Oh My Girl, Astro, SF9, Chen EXO, Pentagon, CIX, NMIXX.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement