Sabtu 05 Nov 2022 19:55 WIB

Ateez Sumbangkan Rp 1,1 Miliar Bantu Korban Tragedi Itaewon

Grup K-pop Ateez memberikan sumbangan untuk korban tragedi Itaewon

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Grup K-Pop ATEEZ.
Foto: Tangkapan layar
Grup K-Pop ATEEZ.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop Ateez memberikan sumbangan untuk membantu korban dan keluarga yang terkena dampak tragedi di Itaewon pada akhir pekan lalu. Hope Bridge Korea Disaster Relief Association mengungkapkan, grup beranggotakan delapan orang itu menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar) untuk membantu mereka yang terluka dalam insiden tersebut, serta keluarga dari mereka yang kehilangan nyawa.

Pada akhir pekan lalu, kerumunan massa yang padat selama perayaan Halloween di lingkungan Itaewon di Seoul menyebabkan 156 orang tewas dan banyak korban luka-luka. Menurut organisasi nirlaba itu, agensi Ateez, KQ Entertainment mengatakan, grup yang aktif sejak 2018 itu sangat berduka atas tragedi kecelakaan itu.

“Mereka memutuskan memberikan sumbangan ini karena keinginan untuk bantuan sekecil apa pun bagi keluarga para korban yang berduka, serta mereka yang terluka,” kata Hope Bridge Korea Disaster Relief Association dilansir Soompi, Sabtu (5/11/2022).

Baru-baru ini, Ateez menorehkan prestasi lewat lagu “Say My Name” ke bagan musik di seluruh dunia. Menariknya, lagu itu sudah dirilis hampir empat tahun lalu. Lagu ini menjadi sorotan karena kontroversi atas koreografi Vata untuk “New thing” milik Zico. Banyak yang menuduh penari "Street Man Fighter" itu meniru gerakan khas Ateez dari "Say My Name”, termasuk Anze Skrube, salah satu koreografer asli "Say My Name”.

"Say My Name" dengan cepat mulai naik kembali ke tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Lagu ini naik ke No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 23 wilayah berbeda, termasuk Argentina, Brasil, Swedia, Thailand, Malaysia, Arab Saudi, Chili, El Salvador, Singapura, Estonia, Latvia, Ekuador, Filipina, Mesir, dan banyak lagi. "Say My Name" juga mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top K-Pop Songs di banyak negara lain, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang.

Pada 18 Oktober, Billboard mengungkapkan “Say My Name” kembali memasuki bagan World Digital Song Sales di posisi No. 11. Ateez juga kembali masuk ke sejumlah tangga lagu Billboard lainnya pada minggu ini. Hampir tiga bulan setelah perilisannya, mini album terbaru mereka The World EP.1 : Movement kembali masuk ke bagan World Albums di No 8, bagan Top Current Album Sales di No. 19, dan bagan Top Album Sales di No. 22.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement