Jumat 28 Oct 2022 06:40 WIB

Berhenti Merokok Sebaiknya Sebelum Umur 35, Ini Alasannya

Tentunya, yang terbaik tetap berhenti merokok sedini mungkin.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Warga melintas didekat mural bertema kawasan bebas asap rokok di lingkungan RW 06 Kelurahan Kayu Manis, Matraman, Jakarta, Kamis (8/10). Warga disejumlah RT di wilayah RW 06 tersebut berkomitmen menjaga lingkungannya tersebut untuk bebas asap rokok dengan memberikan teguran dan sanksi bagi warga yang melanggar. Beberapa titik pada kawasan tesebut juga terdapat mural-mural tentang pemberitahuan serta peringatan untuk tidak dan berhenti merokok.Prayogi/Republika
Foto:

Dari temuan terbaru ini diketahui bahwa berhenti merokok sedini mungkin merupakan opsi yang paling baik. Hanya saja, bukan hal yang mudah bagi tenaga kesehatan profesional untuk bisa membujuk generasi muda berhenti merokok.

Tak sedikit perokok berusia muda yang menganggap bahwa mereka masih memiliki waktu yang panjang untuk berhenti merokok. Dengan pemikiran seperti ini, akan sangat mudah bagi perokok muda untuk mengabaikan niat dan upaya mereka dalam berhenti merokok.

"Sangat menggoda bagi perokok untuk mengabaikan usaha berhenti merokok bila memiliki pemikiran seperti 'saya tak benar-benar perlu melakukannya sekarang'," ujar Direktur Population Sciences di UC-San Diego's Moores Cancer Center, John P Pierce PhD, seperti dilansir WebMD, Kamis (27/10/2022). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement