Jumat 28 Oct 2022 17:02 WIB

Tips Mudah Memilih Hotel Online untuk Staycation

Booking hotel secara online perlu berhati-hati agar tak terjebak dalam penipuan

Ilustrasi kamar hotel. Booking hotel secara online perlu berhati-hati agar tak terjebak dalam penipuan.
Foto:

3. Gunakanlah Website Terkemuka Dalam Melakukan Pemesanan Hotel

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan dalam memilih penginapan adalah memesan penginapan hanya dengan menggunakan website terkemuka. Hal ini sangat perlu Anda lakukan agar Anda terhindar dari risiko penipuan. Penggunaan website terpercaya juga mampu menunjang Anda mendapatkan hotel dengan kualitas yang baik.

Salah satu website terpercaya dan terkemuka yang bisa Anda gunakan untuk melakukan booking penginapan adalah Traveloka. Anda bisa melakukan pemesanan pada menu Holiday Stays. Selain bisa pesan Hotel di Traveloka, Traveloka users juga bisa booking vila, apartemen, resort, glamping, dan akomodasi privat lainnya di menu Holiday Stays.

Jadi, dengan menggunakan Traveloka, Anda bisa memilih penginapan apa pun yang Anda sukai sesuai dengan selera dan budget Anda.

4. Baca Review dan Tanggapan dari Para Pengunjung Sebelumnya

Tips selanjutnya yang bisa Anda pakai jika Anda ingin memesan penginapan adalah membaca semua review atau tanggapan yang ditulis oleh para pengunjung sebelumnya. Setelah membaca semua tanggapan dan review dari para pengguna sebelumnya, Anda bisa mempertimbangkan apakah akan menginap di sana atau tidak.

Setelah membaca semua review dan tanggapan mengenai hotel tadi, Anda bisa memilih hotel yang memiliki reputasi baik dari pengunjung sebelumnya. Dengan memilih berdasarkan dengan ulasan atau tanggapan pengunjung sebelumnya, tentu saja kualitas hotel tersebut lebih terjamin karena diulas oleh pengguna sebelumnya.

Selain itu, dengan membaca semua review dan tanggapan para pengunjung sebelumnya, Anda bisa menghindari hotel yang kualitasnya tidak baik dan hotel yang berpotensi melakukan penipuan saat melakukan promosi atau menulis deskripsi dari penginapan mereka.

5. Perhatikan Biaya yang Ditawarkan, Hindari Hotel yang Menawarkan Harga Terlalu Jauh dari Pasaran Tanpa Alasan yang Jelas

Apabila Anda akan memilih hotel, perhatikanlah biaya yang ditawarkan hotel melalui website pada Anda. Untuk menghindari penipuan, hindarilah menggunakan jasa hotel yang memasang harga yang sangat murah, jauh dari pasaran harga, dan tanpa ada alasan yang jelas.

Jika Anda bersikeras menggunakan hotel dengan harga yang terlalu murah, bisa saja Anda akan mendapatkan hotel dengan pelayanan yang tidak prima atau hotel yang tidak sesuai fasilitasnya dengan yang mereka tampilkan di deskripsi hotel.

Itulah beberapa tips memilih hotel yang dapat Anda gunakan saat akan memilih hotel secara online. Jangan lupa, saat memesan secara online, hanya gunakan website terpercaya seperti Traveloka. Dengan Traveloka, Anda bisa memilih penginapan dengan harga terjangkau loh. Jadi tunggu apa lagi? Segera pesan tiket di Traveloka sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement