Jumat 28 Oct 2022 17:02 WIB

Tips Mudah Memilih Hotel Online untuk Staycation

Booking hotel secara online perlu berhati-hati agar tak terjebak dalam penipuan

Ilustrasi kamar hotel. Booking hotel secara online perlu berhati-hati agar tak terjebak dalam penipuan.
Foto: Antara/Noveradika
Ilustrasi kamar hotel. Booking hotel secara online perlu berhati-hati agar tak terjebak dalam penipuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Siapa sih yang tak suka liburan? Apalagi saat memasuki weekend, pastinya Anda ingin bersiap untuk melakukan Holiday Stays, kan? Saat liburan, tentu saja Anda perlu menyiapkan semua hal dengan baik, salah satunya menyiapkan penginapan yang akan Anda huni selama liburan.

Untuk melakukan booking atau pesan penginapan, Anda tak perlu melakukannya secara offline. Dengan perkembangan teknologi saat ini, Anda bisa melakukan booking penginapan secara online. Namun saat melakukan booking secara online, Anda perlu berhati-hati agar tak terjebak dalam penipuan.

Baca Juga

Oleh karena itu, kali ini akan dibahas apa saja tips yang bisa Anda gunakan saat melakukan booking hotel secara online agar terhindar dari penipuan.

Tips Booking Akomodasi Penginapan Secara Online

Di era globalisasi saat teknologi berkembang dengan pesat seperti sekarang, banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara online tanpa harus datang langsung ke tempat kegiatan tersebut. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan secara online adalah memesan penginapan untuk liburan.

Namun tetap saja, saat melakukan pemesanan secara online Anda tak boleh asal. Ini karena melakukan pemesanan secara online memiliki risiko yang sama dengan jual beli online yaitu penipuan. Karena itu, untuk menghindari risiko penipuan, Anda bisa menggunakan beberapa tips ini saat akan booking hotel.

Berikut ini merupakan tips yang bisa dilakukan untuk menghindari penipuan pemesanan hotel secara online.

1. Pilihlah Penginapan yang Kondisinya Membuat Anda Nyaman

Tips pertama untuk Anda yang memesan penginapan secara online adalah perhatikan kondisi penginapan dan pilihlah kondisi yang paling membuat Anda merasa nyaman untuk beristirahat. Kondisi yang bisa Anda pantau adalah kondisi tempat tidur, kondisi letak kamar, kondisi letak penginapan dengan tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Pada bagian kondisi tempat tidur, Anda bisa memilih ukuran tempat tidur seperti apa yang Anda inginkan. Sedangkan pada letak kamar, Anda bisa memilih kamar Anda terletak di sisi penginapan yang mana.

Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih penginapan yang dekat dengan lokasi wisata untuk memudahkan Anda dalam liburan. Dengan memilih kondisi penginapan yang menyenangkan, tentu saja pengalaman liburan Anda akan semakin menyenangkan dan mengasyikkan.

2. Pilihlah Penginapan yang Memiliki Fasilitas Lengkap

Tips lainnya yang dapat Anda gunakan dalam memilih hotel secara online adalah perhatikan fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan. Anda bisa memilih fasilitas hotel yang lengkap untuk menunjang pengalaman liburan Anda. Anda dapat melihat fasilitas yang ditawarkan oleh hotel tersebut melalui deskripsi yang diperlihatkan di website pencarian hotel yang Anda gunakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement