Rabu 26 Oct 2022 20:18 WIB

Calum Scott Duet dengan Lyodra Jelang Akhir Konser

Calum Scott dan Lyodra tampil dengan membawakan lagu 'Heaven'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Penyanyi asal Inggris, Calum Scott beraksi membawakan hits andalannya dalam konser.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Penyanyi asal Inggris, Calum Scott beraksi membawakan hits andalannya dalam konser.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menunggu sejak pukul 18.00 WIB saat gate mulai dibuka dan baru dimulai pukul 20.00 WIB, penonton konser Calum Scott masih terus menikmati penampilan idola mereka hingga pukul 21.30 WIB. Tentunya semua menunggu penampilan puncak duet “Heaven”.

Sebelum menuju ke sana, dalam konser bertajuk Bridges Asia Tour 2022, Calum membawakan lagu-lagu dalam albumnya Bridges seperti “Biblical”, “If You Ever Change Your Mind”, “Run With Me”, dan “Cross Your Mind”. Di pertengahan konser, Calum membawakan lagu dengan akustik diiringi solois Biola, solois Cello, dan piano.

Baca Juga

“Lagu ini terinspirasi dari saudariku. Dia bagian terbesar dalam hidupku. Dia sangat sabar dalam menemaniku ‘menemukan suaraku’,” ungkap dia dalam konser yang digelar di Bengkel Space SCBD Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Sampai pada suatu hari, saudarinya itu sering melihat gadis-gadis cantik di TikTok dan Instagram, yang membuat dirinya merasa tidak secantik mereka. Calum merasa saudarinya cantik, dan memberi tahu saudarinya untuk mencintai dirinya sendiri.

“Aku ingin mengingatkan semua orang untuk mencintai diri mereka lebih banyak lagi. Dan saya menulis lagu ini,” ujar Calum sembari memulai menyanyikan lagu “Flaws”.

Ada sekitar empat lagu yang ia bawakan dengan versi akustik itu. “Saya ingin berbagi panggung saya dengan seorang penyanyi. Ini menjadi rasa bahagia saya untuk memanggil, Lyodra,” kata Calum sembari diiringi tepuk tangan penonton.

Lyodra pun menaiki panggung dengan setelan casual, memakai blezer pink dan celana panjang hitam. Tentunya mereka membawakan lagu “Heaven”, lagu Calum Scott yang dinyanyikan duet secara jarak jauh oleh empat penyanyi asal Asia termasuk dari Indonesia, Lyodra. Video klip “Heaven” bersama Lyodra sempat masuk lima besar trending YouTube.

Setelah berduet, Calum mengakhiri konsernya dengan membawakan “Dancing on My Own”, lagu yang melejitkan namanya saat mengikuti audisi Britain Got Talent.

Calum juga membawakan lagu hit lainnya seperti “You Are The Reason”, serta “This Love” by Maroon 5. Ada cerita unik tentang lagu tersebut, ketika Calum masih memiliki band dan berisi empat orang.

“Kalau kalian menulis namaku di Google, kalian akan tahu bahwa aku pernah menjadi personel band tribute to Maroon 5. Tapi kami dulu hanya berempat, jadi kami menyebut diri kami Maroon 4,” katanya sembari tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement