Jumat 21 Oct 2022 13:26 WIB

Ini 3 Camilan Sehat yang Bikin Kenyang dan tidak Merusak Progam Dietmu

Camilan yang bikin kenyang membuat program diet lebih mudah dijalankan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Puasa untuk Diet
Foto: Republika
Ilustrasi Puasa untuk Diet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi yang sedang menjalani diet pasti tahu betapa sulitnya mempertahankannya. Meskipun ada banyak makanan sehat yang bisa Anda buat setiap hari, camilan adalah salah satu elemen yang lebih sulit. Anda tidak hanya menginginkan sesuatu yang sehat, tetapi juga pilihan yang rasanya enak dan membuat Anda kenyang sampai makan berikutnya.

Dilansir dari Feast, Jumat (21/10/2022), itu tidak perlu menjadi keputusan yang sulit. Ada beberapa camilan sehat yang akan membuat Anda kenyang sepanjang hari. Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan diet Anda jika Anda menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut tiga camilan yang sehat dan bikin kenyang yaitu :

1. Buah

Buah adalah salah satu hal yang lebih sehat untuk dimakan. Tidak peduli berapa banyak jenis buah yang Anda makan, itu bisa berakhir dengan perasaan yang relatif membosankan. Itu tidak akan terjadi jika Anda menambahkan beberapa makanan sehat lainnya ke dalamnya.

2. Keripik Kangkung

Kale bisa menjadi salah satu makanan paling sehat yang bisa Anda makan, tetapi mungkin Anda bisa menganggapnya sebagai makanan yang relatif membosankan. Tidak harus begitu, karena Anda bisa memasaknya dengan berbagai cara sekaligus menjaganya tetap sehat. Sumber mineral dan antioksidan yang sangat baik, dapat dimasak dengan minyak zaitun untuk membuat keripik yang lezat dan renyah.

Bahkan tidak akan ada banyak kalori yang terlibat dalam hal ini dan mereka akan jauh lebih enak daripada yang Anda pikirkan. Yang mereka butuhkan hanyalah beberapa menit untuk memasak, menjadikannya salah satu camilan sehat yang lebih mudah dibuat.

3. Cokelat

Cokelat akan menjadi salah satu hal terakhir yang terlintas dalam pikiran ketika menemukan camilan sehat karena semua cokelat dan bahan buruk lainnya ditemukan di dalamnya. Itu hanya jika Anda memilih beberapa opsi yang lebih standar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement